Perjuangan Austria Kandas, Turki Melangkah ke Perempat Final Euro 2024

Markaberita.id — Turki berhasil melaju ke perempat final Euro 2024 setelah mengalahkan Austria dengan skor 1-2 dalam pertandingan babak 16 besar yang berlangsung di Stadion Red Bull Arena Leipzig, Jerman. Pertandingan ini dimulai dengan kejutan, Ketika Turki mencetak gol pertama pada menit pertama melalui Merih Demiral. 3/7/2024.

Gol pertama terjadi akibat kesalahan pertahanan Austria saat tendangan sudut. Bola yang tak mampu dihalau dengan baik oleh barisan belakang Austria, jatuh tepat di kaki Demiral yang dengan tenang melepaskan tembakan dan membawa Turki unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, Turki Kembali menekan dan menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-59. Merih Demiral sekali lagi menjadi pahlawan dengan menyambut umpan sudut dengan sundulan yang keras dan tidak mampu dihentikan oleh kiper Austria.

Baca Juga  Digugat 1.3 Milyar Diduga Oknum dan Suami Anggota DPRD Kabupaten Bekasi  Abaikan Putusan MA

Meskipun Austria mencoba bangkit dan berhasil mencetak gol balasan melalui Michael Gregoritsch pada menit ke-66, Turki mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga peluit panjang berbunyi.

Austria tidak mampu mengubah hasil akhir. Kekalahan ini mengakhiri perjalanan tim berjuluk Das Team di Euro 2024, di perempat final nanti, Turki akan melawan Belanda. Pertandingan seru dipastikan akan tersaji di babak selanjutnya.
(Foto: REUTERS)

(MR)

Komentar