Rumania Kalah dari Belanda dengan Skor 0-3 di Euro 2024

Markaberita.id — Rumania harus mengakhiri perjalanan mereka di Euro 2024 setelah kalah dengan skor telak 0-3 dari Belanda dalam pertandingan babak 16 besar yang berlangsung di Stadion Allianz Arena, Jerman. 3/7/2024.

Sejak awal pertandingan, Belanda menunjukkan dominasinya dengan penguasaan bola yang luar biasa. Gol pertama dating dari Cody Gakpo pada menit ke-20. Gakpo berhasil melewari beberapa pemain belakang Rumania sebelum melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihalau oleh kiper Rumania, Florin Niță, membuka keunggulan Belanda.

Rumania mencoba bangkit dan menciptakan beberapa peluang, namun solidnya pertahanan Belanda membuat mereka kesulitan mencetak gol. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Belanda.

Baca Juga  Jerman Melaju Ke Babak 8 Besar Euro 2024 Usai Tundukkan Denmark 2-0

Memasuki babak kedua, Belanda terus menekan pertahanan Rumania. Gol kedua Belanda tercipta pada menit ke-83 melalui Donyell Malen. Belanda memastikan kemenangan mereka dengan gol ketiga yang Kembali dicetak oleh Donyell Malen pada menit ke-90+3. Malen melepaskan tembakan keras yang Kembali merobek jala gawang Rumania.

Dengan kemenangan ini, Belanda melaju ke perempat final Euro 2024 dan akan menghadapi pemenang antara Austria dan Turki.
(Foto: REUTERS)

(MR)

Komentar