Spanyol melibas Georgia 4-1, melaju ke Perempat Final Euro 2024

Markaberita.id — Tim nasional Spanyol memastikan diri melaju ke perempat final Euro 2024 setelah kemenangan meyakinkan 4-1 atas Georgia dalam pertandingan babak 16 besar yang berlangsung tadi malam. 1/7/2024

Sejak awal pertandingan, Spanyol menunjukkan dominasinya dengan penguasaan bola yang luar biasa. Namun, Georgia justru unggul lebih dulu pada menit ke-18 lewat gol bunuh diri yang dilakukan oleh bek spanyol, Robin Le Normand.

Meski sempat tertinggal, spanyol segera bangkit. Gol penyeimbang datang dari Rodri pada menit ke-39. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, spanyol langsung tancap gas. Fabian Ruiz menambah keunggulan Spanyol dengan golnya pada menit ke-51, yang memanfaatkan umpan cantik dari Lamine Yamal. Dominasi Spanyol semakin tak terbantahkan Ketika Nico Williams mencetak gol ketiga pada menit ke-75. Dani Olmo menggenapkan kemenangan Spanyol dengan gol keempat pada menit ke-83.

Baca Juga  *Peringati Hari Lahir Pancasila 2024, Pj. Gubernur Ajak Implementasikan Nilai-Nilai Pancasila

Dengan hasil ini, Spanyol berhak melangkah ke perempat final dan akan menghadapi Jerman. Kemenangan ini semakin mempertegas keyakinan bahwa Spanyol adalah salah satu kandidat Utama untuk memenangkan trofi Euro 2024.
(Foto: REUTERS)

(MR)

Komentar