Untuk Menyukseskan Rangkaian Pilkada Serentak, KPU Kabupaten PALI Laksanakan Sekolah Demokrasi

PALI – Sumatra Selatan, Markaberita.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PALI berkolaborasi dengan HIMAPALI Sumsel melaksanakan Sekolah Demokrasi, Rabu (10/7/2024) bertempat di Pendopoan, Rumah Dinas Bupati PALI, Komperta Pendopo.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Ketua KPU PALI, Sunario, SE itu dihadiri oleh Bupati PALI, H. Heri Amalindo yang diwakili oleh Asisten 1 Setda PALI, H. Andre Fajar Wijaya, Anggota KPU PALI, Forkopimda, narasumber dan peserta Sekolah Demokrasi.

Dalam sambutannya, Rawan Pelangi, Ketua HIMAPALI Sumsel mengucapkan terimakasih atas dukungan dan support dari KPU PALI atas terselenggaranya kegiatan Sekolah Demokrasi.

“Tentu tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Serta untuk mengajak para pemilih pemula untuk cerdas dalam memilih pemimpin,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU PALI, Sunario, SE menerangkan tujuan digelarnya Sekolah Demokrasi untuk memberikan pendidikan politik kepada para pemilih pemula. Serta mengenalkan tata cara sistem demokrasi yang baik kepada para pemilih pemula.

“Dalam rangkaian untuk menyukseskan rangkaian Pilkada serentak di Kabupaten PALI, maka digelarnya Sekolah Demokrasi yang diikuti oleh peserta yang merupakan siswa dan mahasiswa yang tercatat sudah memiliki hak pilih,” ujarnya seraya berharap bisa meningkatkan partisipasi pemilih di kabupaten PALI.

Dalam kegiatan itu juga, lanjut Sunario dijelaskan betapa pentingnya menggunakan hak pilih. Serta betapa pentingnya pelaksanaan Pilkada PALI untuk kemajuan pembangunan di Bumi Serepat Serasan.

“Tentu, dalam kesempatan itu juga para peserta diberikan pemahaman agar tidak terpengaruh dengan sistem politik yang tidak benar. Seperti politik uang dan kampanye hitam,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, H. Andre Fajar Wijaya meminta para peserta untuk benar-benar memperhatikan ilmu dan materi yang diberikan oleh para narasumber nanti.

“Dengan digelarnya Sekolah Demokrasi ini diharapkan bisa meningkatkan partisipasi pemilih. Kemudian juga diharapkan para peserta memahami pentingnya memilih pemimpin, yang cerdas dan sesuai dengan hati nurani kita,” jelasnya.

Asisten 1 juga berpesan untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan menjelang pelaksanaan Pilkada di kabupaten PALI.

“Tolong adik-adik, jaga persatuan dan kesatuan. Berbeda pilihan itu hal yang biasa. Jadi kita sebagai generasi penerus bangsa jangan saling menjatuhkan satu sama lain,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *