Upaya Menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukumnya,Polsek Tanah Abang Gelar Jum’at Curhat di Desa Raja

PALI SUMSEL,Markaberita.id–Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Tanah Abang menggelar kegiatan Jumat Curhat di Desa Raja, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI. Pada (19/07/2024).

 

Kegiatan yang diadakan pada setiap hari Jumat ini dilakukan secara bergantian di setiap desa dalam wilayah Kecamatan Tanah Abang.

 

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Tanah Abang, Iptu Arzuan, S.H., bersama dengan Kanit Binmas Aiptu LD. Umar Said, Kanit Provos Aipda Akipsah, Kanit Intel Aipda Roy P. Saragih, Kepala Desa Raja Aswin Markusuma, serta perangkat desa lainnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Tanah Abang menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Raja atas partisipasi mereka dalam kegiatan Jumat Curhat ini.

Baca Juga  Ziarah Ke Makam Ma'mun Nawawi, Ahmad Muzani Dukung Penuh Gelar Pahlawan Nasional

 

Ia mengajak warga untuk lebih terbuka dalam memberikan informasi kepada pihak Polsek Tanah Abang maupun Bhabinkamtibmas guna terwujudnya situasi yang aman dan tertib di desa.

 

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar formalitas, tetapi sebuah sarana bagi kami untuk mendengarkan langsung aspirasi dan keluhan masyarakat. Kami sangat berharap adanya komunikasi dua arah yang efektif, sehingga kami bisa lebih memahami dan menindaklanjuti setiap permasalahan yang ada,” ujar Iptu Arzuan.

 

Masyarakat Desa Raja pun memanfaatkan momen ini untuk memberikan saran dan masukan kepada pihak Polsek Tanah Abang, dengan harapan terjalinnya hubungan yang lebih harmonis dan situasi yang semakin kondusif di desa mereka.

Baca Juga  Di Duga Adanya Pungli PTSL Desa Karang Rahayu Kecamatan KarangBahagia

 

Kegiatan Jumat Curhat yang dimulai sejak pagi ini berlangsung hingga pukul 10.00 WIB dengan lancar.

 

Situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tanah Abang hingga saat ini masih dalam keadaan aman dan terkendali, menunjukkan efektivitas dari pendekatan partisipatif yang dilakukan oleh kepolisian setempat.

 

Dengan rutin dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat ini, diharapkan dapat terus memperkuat kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di setiap desa dalam wilayah Kecamatan Tanah Abang.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *