Wakil Bupati PALI Tinjau Jembatan Ambruk di Desa Karang Agung

 

PALI, Sumatra Selatan, Markaberita.id

Pada Rabu, 10 Juli 2024, Wakil Bupati PALI, Drs H Soemarjono, melakukan kunjungan ke Desa Karang Agung untuk meninjau kondisi jembatan yang ambruk dan hanyut akibat di terjang arus sungai dan sampah yang sempat viral di media sosial.

Kunjungan ini merupakan respon cepat Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir atas kejadian ambruk dan hanyutnya jembatan akses tersebut.

Wakil Bupati PALI di dampingi oleh Kadis PUTR PALI, Kepala BPBD, Kapolres PALI diwakili Kanit Tipikor, Camat Abab, Kades Karang Agung, Kapolsek Penukal Abab, Ketua BPD Karang Agung, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Soemarjono menyatakan komitmennya untuk segera mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk mengatasi permasalahan ini secepat mungkin,” ujar Soemarjono

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati menginstruksikan Kadis PUTR untuk merancang dan merencanakan anggaran perbaikan jembatan ini pada tahun 2025.

Namun, mengingat urgensi jembatan ini sebagai akses jalan produksi yang sangat vital bagi warga untuk ke kebun, Wabup Soemarjono menyampaikan bahwa pihaknya akan mengajak PT PHE untuk membantu membuatkan jembatan sementara.

“Kami akan panggil pihak PT PHE agar bisa membantu membuatkan jembatan sementara,” tambahnya.

Selanjutnya wabup menghimbau kepada Kepala Desa Karang Agung untuk bersama sama masyarakat menjaga kebersihan sungai, jangan sampai kondisi sungai kotor penuh dengan sampah sampah.

Sementara itu, Kepala Desa Karang Agung berharap agar jembatan ini segera dibuatkan jembatan darurat.

“Jembatan ini sangat vital bagi warga, terutama untuk akses ke kebun,” kata Kepala Desa.

Warga Juga mengucapkan terima kasih atas Kehadiran Wakil Bupati beserta rombongan menunjukkan kepedulian pemerintah daerah terhadap infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat.

Penulis: Anggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *