Aksi Daerah Tanggap Darurat Bencana Kekeringan Di Kabupaten Bekasi

Kabupaten Bekasi ll Marka Berita.Id.-Dalam sinergitas pelaksanaan rencana aksi daerah tanggap darurat bencana kekeringan di Kabupaten Bekasi tahun 2024. Kegiatan berlangsung di BKg.38 Kampung Telukbango RT/RW 03/01 Desa Karangharja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Pada Sabtu  (31/8/2024).

Kegiatan aksi daerah tanggap darurat dihadiri oleh Camat Pebayuran Hasyim Adnan Adha. S.STP, M.Si.Camat Cabangbungin H.Mirtono Suherianto SH.MM. Camat Muaragembong, Kepala Desa Karangharja Sukarma, Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, BPP dari tiga Kecamatan, BPBD Kabupaten Bekasi, Koramil 03/CB, Koramil 11 Pebayuran Danramil Kapten CKE Ibrahim, Polsek Cabangbungin, Kapolsek Pebayuran, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan ini, Camat Pebayuran Hasyim mengatakan, kami sudah berkordinasi dari beberapa pihak dalam tanggap darurat bencana kekeringan di Kabupaten Bekasi tahun 2024. Supaya secepatnya mendapatkan normalisasi kali sekunder. Dan juga berkordinasi ke PJT pengairan, agar air dapat digelontorkan cepat maksimal untuk daerah desa Karangharja serta di wilayah Kecamatan Cabangbungin bisa mengairi areal persawahan.

Baca Juga  PSSI Kabupaten Bekasi Serahkan Piala Menpora RI Ke Kadisbudpora

“Padahal hitungan hari, dari koramil , polsek dari rekan – rekan Kepala Desa Karangharja. Sudah menyampaikan berbulan – bulan lalu supaya kita mendapatkan normalisasi supaya kali sekunder kita dapat air, dan kita sudah sampaikan juga kita koordinasikan juga ke PJT pengairan. Sudah di gelontorkan juga air secara maksimal tapi belum samapi, mudah mudahan adanya kegiatan ini air bisa sampai, orang Karangharja dan Cabangbungin pada bisa nya wah,”Ungkapnya.

Masih kata Camat Pebayuran Hasyim menambahkan, Kegiatan ini, sejatinya akan disampaikan keluhan – keluhan masyarakat terkait dampak tanggap darurat kekeringan melalui zum muting oleh PJ Bupati Kabupaten Bekasi.

“Nanti kita akan adakan zum meeting dengan pak Bupati, dan disini ada danramil, kapolsek, dinas – dinas lain yang sudah kita sampaikan di kegiatan zum muting,”terangnya.

Baca Juga  Ketua Panwascam Sukakarya, Adakan Press Release Pengawasan Masa Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2024

Ditempat yang sama Kades Karangharja Sukarma menyampaikan, Terimakasih kepada Camat, polsek, koramil, dan unsur lainnya, dalam mengatasi tanggap darurat kekeringan di Kabupaten Bekasi.

“Saya mewakili masyarakat desa Karangharja berterima kasih, kepada semuah pihak sudah membantu serta sudah merespon cepat tentang tanggap darurat kekeringan di Kabupaten Bekasi. Terutama di wilayah kami yang sangat membutuhkan pasokan air, untuk mengairi areal persawahan,” Tutupnya.

(Carim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *