Aksi Demonstrasi Tuntut Adanya Payung Hukum Bagi Pengemudi Ojol Dan Kurir Sejabodetabek

Jakarta,Markaberita.id

Ribuan ojek online (ojol) dan kurir se-Jabodetabek berkumpul untuk melaksanakan demo hari ini, Kamis (29/8/2024).

Mulai pukul 12.00 WIB, mereka akan menuju Istana Negara, dilanjutkan ke kantor Gojek di daerah Petojo, Jakpus, dan kantor Grab di wilayah Cilandak, Jaksel.

Dalam pelaksanaannya, para ojol dan kurir demonstran akan kompak mematikan aplikasi atau off bid. Namun hal tersebut tidak menjadi paksaan bagi mereka yang tetap ingin menerima orderan.

“Garda Indonesia mendukung aksi damai tanpa adanya pemaksaan kehendak dengan paksaan off bid. Jadi baik pihak pelaksana aksi agar tetap patuhi aturan pelaksanaan aksi dan tidak memaksakan kehendak untuk pihak yang tidak ikut serta aksi agar off bid,” kata Ketua Umum Garda Indonesia, Igun Wicaksono, Rabu (28/8/2024).

Baca Juga  Kepala Desa Legon Wetan di duga Melanggar Sumpah Jabatan,DPMD Kabupaten Subang di minta sidak.

Igun mengimbau bagi mereka yang tetap menyalakan aplikasinya, agar tidak mendekat ke sekitar area demo, agar tidak terhambat orderannya.

Sementara itu, agenda demo tersebut yakni untuk menyampaikan pendapat dari para mitra ojol dan kurir terkait status hukum ojol yang masih abu-abu. Pemerintah juga dinilai belum berbuat banyak atas hal tersebut.

“Harapan kami perusahaan aplikasi juga hormati penyampaian pendapat dari para mitranya sebagai bentuk masukan yang perlu diperhatikan dan pemerintah juga dapat menyimpulkan permasalahan yang terus berulang di ekosistem transportasi online ini,” tambahnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *