Dengar Keluhan dan Aspirasi dari Masyarakat,Polsek Talang Ubi Gelar Jum’at Curhat di Kantor Kecamatan Talang Ubi

PALI Sumsel,Markaberita.id–Pada hari Jumat, 30 Agustus 2024, suasana di Kantor Kecamatan Talang Ubi terasa berbeda dari biasanya. Kegiatan Jum’at Curhat yang digagas oleh Bhabinkamtibmas bersama Camat Talang Ubi menarik perhatian banyak pihak, mulai dari tokoh masyarakat, aparat kepolisian hingga warga setempat.

 

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang silaturrahmi, tetapi juga wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan masukan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

 

Kegiatan Jum’at Curhat ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Talang Ubi, Kompol Rifan Wijaya, S.T., yang hadir bersama jajaran penting lainnya seperti Panit I Binmas Aipda Ikrom Ardiansyah, S.H., dan Bhabinkamtibmas Aipda Hendra. Turut hadir pula Bhabinsa, tokoh masyarakat, serta perwakilan dari KUA Kecamatan Talang Ubi.

Baca Juga  Ciptakan Situasi yang Kondusif Pada Bulan Ramadhan,Sat Samapta Polres PALI Gelar Patroli Printis Presisi

 

Dalam sambutannya, Kompol Rifan Wijaya menekankan pentingnya kolaborasi antara aparat keamanan dengan masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

 

“Kami hadir di sini untuk mendengar langsung apa yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat. Dengan begini, kami bisa mengambil langkah yang tepat untuk menyelesaikan masalah yang ada,” ujarnya.

 

Salah satu topik yang banyak disoroti dalam pertemuan tersebut adalah maraknya isu keamanan di beberapa titik wilayah Kecamatan Talang Ubi.

 

Warga dengan antusias menyampaikan permasalahan yang mereka hadapi, mulai dari tindak kriminal ringan hingga persoalan yang lebih kompleks.

 

Kapolsek Talang Ubi dengan sigap menanggapi setiap masukan dan berjanji akan segera menindaklanjuti setiap keluhan yang disampaikan.

Baca Juga  Baznas Kabupaten Bekasi Berikan Bantuan Modal Usaha Kepada 500 Pelaku UMKM

 

Kegiatan Jum’at Curhat ini tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat, tetapi juga mempererat hubungan antara polisi dan warga.

 

Dengan adanya dialog terbuka ini, diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap aparat keamanan semakin meningkat, serta tercipta lingkungan yang lebih aman dan nyaman di Kecamatan Talang Ubi.

 

Jum’at Curhat diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu tokoh agama setempat, berharap agar wilayah Kecamatan Talang Ubi selalu dalam keadaan aman dan sejahtera.

 

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk terus menjaga komunikasi dan sinergi antara aparat dan masyarakat.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *