Diskominfo Purwakarta Terapkan Sistem Pembelanjaan Media Publikasi Dengan E-Katalog, Ini Caranya!!

Markaberita.id – Saat ini segala sesuatunya menjadi sangat mudah praktis dan simple, sebagai kemajuan tekonoligi IT, itulah yang dirasakan oleh semua lapisan masyarakat terutama dalam hal belanja Darring / Online.

Begitu juga yang dirasakan kami selaku pelaku bisnis media Online Internusa Media Group yang sudah menjadi peserta LKPP dengan Platformnya E Katalog, ujar Pimred Media Temporatur.com Suryo Sudharmo, Senin 12/08/2024.

Mau Tahu seperti apasih asyiknya menggunakan aplikasi ini, mari simak keunggulannya

Untuk yang kesekian kalinya semenjak perusahaan media Internusa Media Group berdiri dan diakui keberadaannya, sesuai dengan amanat undang-undang dan peraturan presiden setelah menempuh dan memenuhi syarat yang diberikan LKPP akhirnya Etalase Elektronik (E Katalog) IMG pun dapat terealisasi untuk dapat ditayangkan sekaligus memperkenalkan produk yang sesuai dengan KBLI dari badan hukumnya, karena IMG adalah sebuah perusahaan Media Online dan Media Cetak maka yang disajikan adalah produk Media Online dan Media Cetak. Dan secara Nasional E Katalog IMG dapat dipergunakan.

Baca Juga  DPP SPRI Fasilitasi Media Online Dapat Iklan Advernative

Dengan pembekalan yang diberikan oleh petugas LKPP di Kabupaten Bekasi, alhamdulillah sampai kami pun mampu menjalankan dan mengoperasikan E Katalog dari mulai Log in, membalas pesanan produk, proses negosiasi, menetapkan distributor, menyepakati perjanjian dan mengirinkan barang dan mengahirinya dengan upload surat jalan, terang Suryo.

So guy’s, sebetulnya masih banyak bangat tindakan dari aplikasi yang satu ini, karena kita lebih fokus kepada proses pencairannya, jadi untuk BAB itu, akan kita berikan tutorialnya di episode lainnya.

“Udah beberapa kabupaten lah pokoknya mah, karena hampir diseluruh wilayah nusantara kita punya perwakilan di tingkat provinsi, kabupaten dan kota.), tambahnya.

Sekarang ini kami (Suryo dan Rizal-red) Pimpinan Internusa Media Group (IMG) lagi berada di Kabupaten Purwakarta yang berada di Jawa Barat dalan waktu 1,5 jam dari Cikarang, hari ini Senin (12/08/2024) kami sampai juga di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Purwakarta dalam rangka proses pencairan belanja media online dengan pemkab Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskomifo) Purwakarta.

Baca Juga  Prancis Mengalahkan Belgia 1-0 Berkat Gol Bunuh Diri Vertonghen

“Kami sangat diterima dengan baik dengan pegawainya (Jesika Julian Hayati) Staf Diskominfo Kabupaten Purwakarta dalam menjalankan tugasnya memberikan pelayanannya kepada kami selaku mitra kerjanya.

“Tidak ada dokumen satu pun yang kami bawa, hanya materai sebanyak 6 Pcs untuk kelengkapan dari proses pencairan tagihan media online karena semuanya sudah terinput di Komputer, jadi kami hanya datang untuk menandatanganinya saja semua sudah disiapkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purwakarta.

Setelahnya berkas akan naik ke bagian Keuangan dan kami hanya tinggal menunggu masuknya pembayaran dari kerja samanya.

Itulah Guy’s journal pencairan dari kerja sama kemitraan yang sudah kami lakukan, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *