Memperingati HUT RI Ke 79 Ratusan Sispala Jakarta Akan Bentangkan Bendera Raksasa di Gunung Gede Pangrango

Jakarta,Markaberita.id

Salah satu agenda program Pendakian Gunung Bersama Sispala Jakarta adalah membentangkan Bendera Merah Putih raksasa berukuran 7 x 25 meter yang akan dilaksanakan di Suryakencana Gunung Gede pada Minggu (24/8/2024) mendatang.

Rencananya, bendera tersebut akan dibawa menuju alun alun Suryakencana gunung Gede pada hari Jumat (23/8/2024).

Upacara itu akan diikuti oleh 200 peserta Sispala Jakarta. Selain itu, para pendaki maupun yang berada alun alun Suryakencana Gunung Gede juga diperbolehkan mengikuti upacara.

Ketua Panitia Dedi Satria mengatakan, kegiatan berthema “Membangun karakter bersama alam” itu diselenggarakan untuk memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia.

Rencananya, akan ada pembentangan bendera Merah Putih berukuran 7 x 25 meter di puncak Gunung Gede.

Baca Juga  Istana mengapresiasi pemerintah kabupaten nagan raya dalam tindakan pemulangan orang terlantar ke Jawa Tengah

“(Bendera raksasa) akan dibawa naik setelah hari Sabtu, Kemudian akan dibentangkan pada Minggu pukul 09.00 sekaligus melaksanakan upacara di atas (puncak),” kata Dedi Satria saat dikonfirmasi, Kamis (15/8/2024).

Selain membentangkan bendera merah putih raksasa juga akan dilaksanakan kegiatan Sarasehan Lingkungan, Penanaman Pohon dan operasi bersih Gunung yang pesertanya mendapatkan piala dan hadiah dari para Sponsor.

Ketua FASTA Adjie Rimbawan, menambahkan bahwa program Mendaki Gunung Bersama ini diapresiasi berbagai pihak terutama pemerintah Provinsi DK Jakarta khususnya Dinas Pendidikan dan direncanakan akan menjadi agenda kegiatan tahunan Sispala Jakarta.

“Pendakian Bersama ini, Insya Allah akan jadi agenda tahunan” ujar Adjie Rimbawan.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *