Menjelang HUT RI Ke 79 Karang Taruna Rw 02 Gelar Pelatihan & Sosialisasi Redkar Di SDN 05 Kel Bukit Duri Tebet Jakarta Selatan Berjalan Sukses 

Jakarta, Markaberita.id

Puluhan Karang Taruna Rw 02 Kelurahan Bukit Duri Kecamatan Tebet Gelar Kegiatan Menyambut HUT RI Ke 79 Pemberian Materi Pelatihan & Sosilisasi Relawan Kebakaran (Redkar) yang bekerja sama Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyalamatan (Sudin Gulkarmat) Sektor Tebet Jakarta Selatan di Halaman SDN 05 Bukit Duri Tebet Jakarta Selatan.

Sekretaris Karang Taruna Wahyu Pangestu N. (Goban) mengatakan, puluhan peserta merupakan karang taruna Rw 02 Bukit Duri Tebet Jakarta Selatan tersebut mengikuti pelatihan berupa pencegahan umum kebakaran sejak dini, seperti cara penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan penggunaan peralatan dasar untuk memadamkan api yang ada di sekitar mereka.

Baca Juga  Aparat Harus Menindak Tegas Mafia Tanah di Sumut Asset Negara Harus Dipertahankan

Pelatihan yang berlangsung merupakan upaya pemahaman dasar penggunaan APAR, mulai dari membuka dan teknik pemadaman api dengan APAR, hingga pemadaman api dengan alat seadanya seperti karung atau kain basah,” ujarnya, minggu (11/08/24).

Wahyu menjelaskan, selain memberikan teknik pemadaman api, pihaknya juga medapatkan edukasi terkait kepemilikan APAR di permukiman, khususnya bagi warga pemilik usaha.

Ia menambahkan, dengan adanya pelatihan pemadaman kebakaran yang diikuti kurang lebih 40 orang karang taruna ini di latih menjadi anggota redkar , tentunya diharapkan redkar menjadi garda terdepan dalam melakukan edukasi kebakaran kepada warga dan pemadaman api sejak dini di lingkungannya.

“Semoga ilmu ini dapat bermanfaat untuk di lingkungan kami Rw 02 Bukit Duri Tebet yang memang lingkungan yang padat Penduduk dan dekat dengan pasar tebet bukit duri sehingga efisiensi waktu dalam proses pemadaman kebakaran sejak dini bisa kami lakukan sebelun tim pemadam kebakaran datang, ” ucapnya.

Baca Juga  Tim Atlet Wushu Sumut Persembahkan Emas Perdana di Ajang Bergengsi PON XXI/2024

Dalam Pemberian materi pelatihan & sosialisasi (Redkar) Relawan Kebakaran ini berkerja sama dengan Damkar Sektor Tebet oleh Seksi pencegahan dan keselamatan Bapak Kunanto yang di hadiri Dewan Kota Jakarta selatan ibu lasmy serta Staf SDN 05 Bukit Duri Tebet Jakarta selatan.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *