Paralimpiade 2024 Target Kontingen Indonesia Untuk 35 Atlet Yang Dikirim

Jakarta,Markaberita.id

Chief de Mision (CdM) Indonesia realistis menargetkan 1 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu pada perhelatan akbar empat tahunan Paralimpiade 2024 di Paris, Perancis mendatang. Reda merasa optimis target yang telah dicanangkan akan tercapai.

Alasannya karena persiapan matang dan serius dari atlet dan stakeholder terkait lainnya.”Kami menyatakan bahwa seluruh atlet yang akan berpartisipasi dalam Paralimpiade 2024 Paris telah siap secara fisik dan mental serta telah mempersiapkan diri secara sungguh-sungguh,” katanya.

Sebelumnya, atlet paralimpiade Indonesia telah menjalankan pelatnas di Kota Solo dari Bulan November 2023 hingga Agustus 2024. Sebanyak 35 atlet telah lolos kualifikasi Paralimpiade 2024 Paris.

“Kenaikan 12 atlet menjadi 35 atlet dibandingkan dengan 4 tahun lalu ini sangat luar biasa. Saya berharap dan kita doakan apa yang telah dilakukan NPC Indonesia dan Kemenpora mulai dari pembinaan, talent scouting ada peningkatan dan pemerataan yang signifikan jadi semoga potensi medalinya bisa lebih besar lagi,” ujar Menpora Dito.

Baca Juga  Munas ke VII PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia ) Ajang Perjuangan Transformasi Organisasi menuju masyarakat Inklusi.

Rasa terima kasih un disampaikan Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun kepada Dito. Dukungan penuh kepada NPC Indonesia yang merupakan wadah yang bertanggung jawab sepenuhnya kepada kualitas atlet olahraga disabilitas.

“Kami NPC Indonesia mengucapkan terima kasih yang luar biasa kepada Mas Menpora Dito dan tim di Kemenpora yang telah mendukung seluruh kegiatan pelatnas atlet-atlet paralympic Indonesia di Surakarta ini. Dengan dukungan pnuh itu, sehingga dapat berlatih dengan baik dan lancar semuanya” ucapnya.

Dukungan-dukungan itu di antaranya adalah peralatan demi kelancaran pertandingan. Hal ini dirasa bisa membuat Indonesia diperhitungkan dunia. Pihak NPC juga dibantu oleh sponsor-sponsor yang mendukung untuk kemajuan Atlet disabilitas.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *