Pasangan Calon Wali Kota Pagar Alam Alfian Maskoni dan Calon Wakil Wali Kota Pagar Alam Alfikriansyah Mendaftarakan Diri ke Kantor KPU Kota Pagar Alam 


Kota Pagar Alam. Markaberita.id – Calon Walikota Pagaralam H Alpian Maskoni SH MSi dan wakil walikota Alfikriayansah ( ALAF ), hari ini kamis (29/8/2024) mendaptarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Laskar Wanita Mentarjo komplek perkantoran Gunung Gare kota Pagaralam.

H. Alpian Maskoni – Alfikriayansah (ALAF ) di antar langsung oleh ribuan masa ke kantor KPU Pagaralam.

“Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU, kami memilih mendaftar di hari terahir, Semua dokumen yang diperlukan telah kami siapkan dan di serahkan bersama tim kampanye serta partai pengusung dan pendukung, yaitu PDI Perjuangan, Partai Hanura dan partai Perindo ke KPU telah menyatakan dokumen tersebut Semoga sudah lengkap,” kata Alpian

Baca Juga  Upaya Pencegahan Kejahatan,Narkotika dan Gangguan Kamtibmas, Polres PALI Gelar KRYD

Satu partai politik terakhir yang bergabung, partai Perindo, memberikan dukungan secara resmi kemaren di rumah kediaman.

H Alpian menjelaskan, alasan memilih hari terahir pendaftaran adalah agar segala proses administrasi dapat diselesaikan lebih cepat sesuai yang di butuhkan, ada waktu untuk perbaikan dokumen sebelum batas waktu yang ditentukan.

Proses pendaftaran tadi H. Alpian Maskoni berpasangan dengan Alfikriyansah di KPU berlangsung cepat, hanya sekitar beberapa menit, mirip dengan proses pendaftaran lima tahun lalu saat Alpian mencalonkan diri. Setelah pendaftaran ini, Alpian – Alfikriyansah akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSU Mohammad Hoesin Palembang.

“KPU akan melanjutkan proses verifikasi, dan besok kami dijadwalkan untuk pemeriksaan kesehatan,” lanjut Alpian.

Baca Juga  Farhan C11 Deklarasikan Pencalonan sebagai Walikota Bandung dengan Fokus pada, " Pengelolaan Sampah dan Peningkatan Layanan Kesehatan"

Ketua KPU Kota Pagaralam Ibrahim Putra yang juga di dampingi segenab Komisioner, menyatakan bahwa dokumen yang diserahkan H. Alpian Maskoni – Alfikri atau dwngan jarfon ALAF telah lengkap dan memenuhi syarat. KPU akan memverifikasi dan memeriksa dokumen tersebut.”katanya.

“Proses verifikasi akan dilakukan dalam dua tahap: pengecekan kebenaran dan keabsahan dokumen. Jika ada yang belum sesuai, dokumen administrasi masih dapat dilengkapi dan diperbaiki,” jelasnya.

KPU Kota Pagaralam juga telah menjadwalkan pemeriksaan kesehatan untuk pasangan H. Alpian dan Alfikri di RSUP Mohammad Hoesin Palembang pada tanggal 31 Agustus 2024. Sebelum pemeriksaan, alpian – Alfikri disarankan untuk berpuasa mulai pukul 10.00 WIB.

Diketahui bersama, pada tanggal (27/8/2024)  sebelumnya Paslon Hepy-Efsi mendaftar, dan kemaren pada taggal 28-8- 2024 Pasangan Calon Wako -Wawako Ludi Oliansyah,ST dan Bertha Edhar,Mkn ( Luber). (HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *