Pastikan Keamanan dan Kelancaran Pilkada,Polres PALI Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam Rangka Ops Mantap Praja Musi 2024

PALI Sumsel,Markaberita.id–Dalam upaya memastikan keamanan dan kelancaran Pilkada 2024 di Kabupaten PALI, Polres PALI menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Operasi Mantap Praja Musi 2024.

 

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Nurthania, Kecamatan Talang Ubi, pada Rabu pagi (28/08/2024) sekira pukul 08.30 WIB.

 

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K., M.H., ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Asisten I Pemkab PALI, H. Andre Fajar Wijaya, S.Si., M.Si., C.SEP, dan Ketua KPU Kabupaten PALI, Sunario, SE. Hadir pula perwakilan dari Bawaslu, Kejari, Kodim 0404 Me/PALI, Satpol PP, Dishub, serta peserta lain dari instansi terkait.

Baca Juga  Polsek Penukal Utara Gelar Apel Persiapan KRYD Razia Terpadu

 

Dalam sambutannya, Kapolres PALI menekankan pentingnya keselarasan persepsi dan tujuan antar lembaga dalam menghadapi Pilkada 2024.

 

“Kegiatan ini bukan sekadar latihan, tapi upaya kita bersama untuk memastikan bahwa Pilkada di Kabupaten PALI berlangsung aman, lancar, dan tertib,” ujar Kapolres.

 

Rapat ini juga menjadi wadah untuk memperkuat koordinasi antara Polres PALI dengan KPU, Bawaslu, dan instansi terkait lainnya.

 

Sunario, SE, Ketua KPU Kabupaten PALI, menjelaskan sejumlah prosedur penting yang harus diperhatikan oleh pemilih, seperti memastikan surat suara telah ditandatangani oleh Ketua KPPS dan prosedur penggunaan KTP-el atau surat keterangan perekaman KTP-el pada hari pemungutan suara.

 

Operasi Mantap Praja Musi 2024 bertujuan menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di setiap tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten PALI.

Baca Juga  Kejaksaan Agung Memeriksa 2 Orang Saksi Terkait Perkara Impor Gula PT SMIP

 

Dengan adanya koordinasi yang kuat antara instansi, diharapkan setiap potensi kerawanan dapat diantisipasi dengan baik.

 

Melalui kegiatan lintas sektoral ini, Polres PALI berharap Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan sukses dan tetap menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten PALI.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *