Peluang Karier Menjanjikan di Dunia Crypto: Apa yang Perlu Anda Tahu?

Ingin memiliki karier di industri crypto? Anda membuka artikel yang tepat! Artikel ini akan menjelaskan tentang lowongan kerja menjanjikan di dunia crypto.

Akan dijelaskan secara detail mengenai apa saja sih yang harus dikuasai ketika ingin berkarier di industri kripto. Anda juga akan tahu rentang gaji kisaran yang bisa Anda terima ketika bekerja di industri ini dan peran penting yang dimainkan oleh crypto exchange dalam ekosistem ini.

Lowongan Kerja Menjanjikan di Dunia Crypto

Anda pernah mengira tidak sih kalau industri kripto akan sesukses sekarang?

Banyak perusahaan kripto yang mendapatkan pendanaan dari investor besar dunia sehingga mereka bisa mengembangkan peluang bisnisnya. Salah satu sektor yang berkembang pesat adalah crypto exchange, di mana berbagai perusahaan bersaing untuk menyediakan platform trading kripto yang aman dan inovatif bagi pengguna.

Bahkan, yang lebih mengejutkan lagi adalah, masuknya kripto ke ranah ETF sehingga kripto kini tidak lagi hanya sekadar aset digital, tetapi juga berupa investasi menjanjikan dengan tingkat keamanan yang tinggi.

Baca Juga  Ketahui Hal ini Sebelum Berinvestasi di Saham Nvidia

Semakin tertarik untuk mencari peluang karier di dunia crypto? Tapi masih bingung memangnya apa saja sih lowongan kerja yang tersedia di industri ini? Nah, berikut ada 10 posisi yang bisa Anda lirik.

1. Data Scientist: memiliki tugas melakukan analisis dan olah big data yang dibutuhkan perusahaan.

2. AI Scientist: tugas utamanya adalah membangun algoritma canggih sehingga dalam meningkatkan kemampuan AI hingga penciptaan teknologi AI terbaru.

3. Robotics Engineer: untuk melakukan pengembangan teknologi yang berkaitan dengan robot untuk penciptaan teknologi terbaru di bidang robotik.

4. AI Ethics Specialist: nantinya akan melakukan pengawasan supaya teknologi yang tercipta tetap sesuai kaidah moral dan hukum yang berlaku.

5. Community Officer: melakukan pengawasan ke anggota komunitas kripto supaya terjadi interaksi yang sehat untuk kemajuan perusahaan.

Baca Juga  Lagi Cari Vendor CRM? Begini Cara Memilih CRM Yang Tepat Untuk Bisnis Anda

6. IoT Engineer: membuat desain hingga implementasi perangkat tentang sistem IoT sesuai kebutuhan.

7. Full-Stack Developer: bertugas untuk membuat rancang bangun website hingga aplikasi mobile.

8. Graphic Designer: membuat visual yang menarik untuk perusahaan.

9. Digital Marketing: menyusun strategi pemasaran di ranah digital.

10. UI/UX Designer: membuat tampilan website hingga aplikasi lebih menarik dan ekspresif sehingga menarik perhatian pengguna.

Skill yang Harus Dikuasai untuk Berkarier di Dunia Crypto

Bagaimana? Anda tertarik untuk menempati salah satu dari sepuluh posisi di atas? Jika iya, pastikan untuk memahami skill yang harus dikuasai seperti berikut ini ya.

1. Coding dan Programming: biasanya dibutuhkan untuk posisi-posisi developer karena berkaitan langsung dengan produk kripto dan lainnya. Ada berbagai bahasa pemrograman yang harus dipahami, seperti python, C++, solidity, JavaScript dan lainnya.

2. Writing dan Editing: skill menulis sangat dibutuhkan karena di dunia crypto, ada yang disebut whitepaper yaitu dokumen yang berisi penjelasan tentang suatu koin yang sedang diedarkan. Dengan whitepaper, pengguna bisa tahu apa saja yang ditawarkan ketika membeli koin tersebut. 

Baca Juga  Studi Terbaru Populix: Akulaku, Aplikasi Paling Diminati di Indonesia

3. Design: desain di sini lebih tentang desain grafis. Namun, desain ini tidak hanya untuk kebutuhan media sosial, melainkan juga untuk kebutuhan website hingga aplikasi. Terlebih jika crypto tersebut berbasis meme atau game, visual menarik sangat dibutuhkan.

4. Community Management: dunia crypto sangat mengunggulkan komunitasnya. Komunitas tidak hanya untuk kepentingan perusahaan, tetapi pengguna juga membutuhkan wadah untuk bertanya tentang masa depan koin yang mereka investasi. Jadi, skill untuk berinteraksi dengan komunitas sangat dibutuhkan.

5. Digital Marketing: pemasaran di dunia crypto harus menarik. Pasalnya, instrumen investasi ini mengandalkan dunia digital sehingga penguasaan marketing di ranah digital harus mumpuni, terutama ketika mempromosikan aplikasi trading crypto yang kompetitif.