Pemprov DKI Jakarta Alokasikan Anggaran Rp.18.96 Trilun Untuk Pengentasan Kemiskinan, FPPJ Menilai Itu Bentuk Kerja Nyata Pj Heru Untuk Warga Jakarta

Jakarta,Markaberita.id

Forum Pemuda Peduli Jakarta melalui Sekretaris umum nya Hananto mengapresiasi Langkah Pemda DKI untuk mengangarkan anggaran sebesar 18,96 T dalam rangka Pengentasan Kemiskinan.

Dalam wawancara nya kepada media Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan Pemprov mengalokasikan dana sebesar Rp 18,96 triliun untuk pengentasan kemiskinan di Jakarta. Pengalokasian itu dilakukan salah satunya dalam rangka mengimplementasikan program Sustainable Development Goals (SDGs).

Hal tersebut disampaikan Heru Budi saat membuka acara International Mayors Forums 2024 di Grand Hyatt Jakarta pada Selasa (2/7/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh 200 peserta yang terdiri dari negara-negara di Asia Pasifik, Asia Barat, Amerika Serikat hingga Afrika.

Pertama penanggulangan kemiskinan perkotaan, mengalokasikan Rp 18,96 triliun untuk pengentasan kemiskinan. Alokasi ini tidak ada di kota-kota lain di Indonesia, hanya ada di Jakarta dan besarnya luar biasa Rp 18,96 triliun dalam rangka salah satunya mengimplementasikan program SDGs,” kata Heru.

Baca Juga   PN Medan Gelar Sidang Awal Prapid yang Diajukan Dokter Paulus, Polda Sumut Mangkir

“Termasuk subsidi transportasi umum, bantuan makanan tambahan bagi anak-anak, dan dukungan finansial untuk pendidikan serta kesehatan melalui kartu Jakarta Pintar Plus, Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul, dan Kartu Jakarta Sehat,” sambungnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *