Pertukaran Budaya Internasional, Siswa-siswi Korea Selatan Memilih Ikuti Youth Exchange di BINUS SCHOOL Serpong

BINUS SCHOOL Serpong bekerja sama dengan Jeollanamdo Office of Education International Education Institute menyelenggarakan South Korea-Indonesia Youth Exchange Programme pada tanggal 27-28 Agustus 2024.

Sebagai upaya untuk membina siswa-siswi yang berpikiran global, BINUS SCHOOL Serpong bekerja sama dengan Jeollanamdo Office of Education International Education Institute menyelenggarakan South Korea-Indonesia Youth Exchange Programme pada tanggal 27-28 Agustus 2024.

Image

Program ini melibatkan 20 siswa-siswi dari Korea Selatan yang berpartisipasi dalam pertukaran budaya dan pengalaman dengan siswa-siswi BINUS SCHOOL Serpong. Acara ini memberikan kesempatan bagi siswa-siswi untuk memperkaya pemahaman mereka tentang keragaman budaya di dunia.

“Saya berharap para siswa dapat menikmati pengalaman budaya Korea dan mengenal satu sama lain dengan baik di masa depan.” Ujar Yang Jin, Director of Multicultural Education Department di Jeollanamdo Office of Education International Institute.

Baca Juga  Puluhan Produk UMKM Kabupaten Bekasi Menyapa Pengunjung Aeon Mall

Ditambahkan Kepala Sekolah BINUS SCHOOL Serpong, Corey Allison, dengan adanya program pertukaran pelajar dari Korea Selatan ke Indonesia merupakan cara dari sekolah untuk mempersiapkan calon pemimpin yang berpikiran global, namun tetap melestarikan nilai-nilai budaya Nusantara.

“Program ini tidak hanya menjadi kesempatan bagi siswa-siswi di BINUS SCHOOL Serpong untuk mempelajari budaya Korea, tetapi juga dapat menjadi wadah untuk menunjukkan kekayaan budaya dari Indonesia. Kami sangat bahagia bisa menjadi tuan rumah untuk program pertukaran pelajar kali ini dan sangat menantikan kegiatan lain untuk kedepannya,” jelas Corey.

Image

Pertukaran ini tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan budaya masing-masing negara, tetapi juga untuk mengembangkan kompetensi budaya dan empati di antara para siswa. “Saya rasa kegiatan ini akan sangat menyenangkan karena murid-muridnya sangat antusias– saya harap, saya bisa belajar lebih banyak tentang makanan khas Indonesia atau semacam budaya pop di Indonesia, jadi saya bisa belajar banyak hal tentang Indonesia,”ucap Ju Yeseul, seorang peserta pertukaran pelajar asal Korea Selatan.

Baca Juga  Grand Dafam Ancol Jakarta Menghadirkan Liburan Tak Terlupakan bagi Anak-anak dengan Promo Fun-tastic Holiday serta Petualangan Kuliner Semesta Daharan!

Perwakilan BINUS SCHOOL Serpong di South Korea-Indonesia Youth Exchange Programme, Syerafina Audley Yulianto mengaku senang dengan kesempatan yang sudah diberikan untuk terlibat langsung dalam program ini.

“Saya sangat bersemangat untuk berbagi cerita tentang budaya Indonesia dan bagaimana BINUS SCHOOL di Indonesia. Kita bisa saling bertukar fakta budaya, mengenal lebih jauh, dan menjaga koneksi global dalam kehidupan sehari hari,” imbuh Syerafina.

Selain perkenalan antar budaya dan berbagi pengalaman, para siswa-siswi ini juga menggelar diskusi mengenai isu-isu lingkungan. Mereka bersama-sama mencari solusi untuk masalah-masalah lingkungan yang dihadapi oleh kedua negara serta berkampanye untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan.

Image

Selain itu, BINUS SCHOOL Serpong dan Jeollanamdo Office of Education International Education Institute juga menandatangani kerja sama untuk menjalin hubungan baik dan kolaborasi di masa depan.

Baca Juga  يذكر الأمم الإمداد لم بال, وبعض طوكيو تم أخذ, على أم أكثر بمحاولة.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta mendapatkan pengalaman berharga dan hubungan antara kedua negara dapat diperkuat melalui program pertukaran pelajar ini. Dengan menghadapi tantangan bersama dan berkolaborasi untuk menemukan solusi, para siswa diharapkan dapat berkontribusi secara positif terhadap masa depan global yang lebih baik, sejalan dengan visi BINA NUSANTARA untuk membina dan memberdayakan masyarakat.