Polres PALI Gelar Giat Jum’at Curhat di Kelurahan Pasar Bhayangkara,Ini yang Disampaikan Kapolres

PALI Sumsel,Markaberita.id–Pada Jumat, 30 Agustus 2024, suasana Kelurahan Pasar Bhayangkara, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, tampak lebih hidup dari biasanya. Warga setempat menyambut dengan antusias kedatangan Kapolres PALI beserta jajaran penting lainnya dalam kegiatan “Jumat Curhat”.

 

Kegiatan ini menjadi momen penting bagi masyarakat untuk menyampaikan berbagai keluhan langsung kepada pihak kepolisian, khususnya terkait masalah keamanan.

 

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat kepolisian, termasuk Waka Polres PALI, Kabag Ops Polres PALI, Kasat Binmas Polres PALI, serta perwakilan Brimob dan Koramil Talang Ubi.

 

Turut hadir pula perwakilan dari Kejaksaan Kabupaten PALI, menunjukkan komitmen kuat dari berbagai pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini.

Baca Juga  Aksi Demonstrasi Karang Taruna di Kantor Desa Sumberjaya Pertanyakan Musdes PAW

 

Dalam sesi dialog, warga Kelurahan Pasar Bhayangkara menyampaikan keprihatinan mereka mengenai maraknya kasus pencurian di wilayah mereka. Menariknya, pencurian ini terjadi tidak hanya di malam hari, tetapi juga di siang hari, dengan barang-barang seperti panci, sepeda tua, dan barang lainnya yang ditinggalkan di luar rumah menjadi target. Seorang warga bahkan meminta solusi konkret dari Kapolres PALI untuk mengatasi masalah ini.

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S.I.K M.H dengan tenang menanggapi keluhan warga, menyampaikan terima kasih atas masukan yang diberikan.

 

“Kami memahami kekhawatiran warga terkait maraknya pencurian ini. Berdasarkan pengamatan kami, banyak dari pelaku adalah pencari barang rongsokan yang bahkan datang dari luar wilayah PALI,” ujar Kapolres.

Baca Juga  Jaga Kondusifitas, Lapas Narkotika Karang Intan Langsungkan Penggeledahan Hunian

 

Ia pun memberikan saran agar warga lebih waspada dengan cara menyimpan barang-barang berharga di dalam rumah dan memastikan pintu terkunci saat meninggalkan rumah.

 

Selain itu, Kapolres juga berjanji akan meningkatkan frekuensi patroli dan sambang ke desa-desa serta RT/RW, baik oleh fungsi Binmas, Samapta, maupun Polsek.

 

“Kami akan memperkuat patroli di seluruh wilayah Kabupaten PALI, termasuk Kelurahan Pasar Bhayangkara, untuk mengantisipasi hal-hal seperti ini. Kejahatan bukan hanya terjadi karena niat pelaku, tetapi juga karena ada kesempatan,” tegasnya.

 

Kegiatan Jumat Curhat ini diakhiri dengan komitmen bersama antara pihak kepolisian dan masyarakat untuk terus bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

Baca Juga  Lanud Sjamsudin Noor Berikan Himbauan Bahaya Penggunaan Sinar Laser Kepada Masyarakat

 

Dengan dialog yang terbuka seperti ini, diharapkan rasa aman dan kepercayaan warga terhadap aparat keamanan semakin meningkat, menjadikan Kabupaten PALI sebagai tempat yang lebih nyaman untuk ditinggali.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *