Silaturahmi Pimpinan PPDI ke Markas HSC: Membahas Pemberdayaan Penyandang Disabilitas

Markaberita.id – Bekasi, Pada Sabtu pagi, Markas HSC di Jalan Pengadegan mendapat kunjungan istimewa dari Pimpinan Organisasi Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) H. Norman Yulian beserta beberapa stafnya, mahasiswa aktivis, dan Yuli, seorang penyandang disabilitas yang sangat aktif sebagai Pimpinan Organisasi Anggrek dari Bekasi. Kunjungan ini diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi sekaligus untuk membahas pemberdayaan penyandang disabilitas di Indonesia (25 Agustus 2024).

Rombongan yang dipimpin oleh H. Norman Yulian disambut hangat oleh pihak HSC. Dalam pertemuan tersebut, salah satu agenda utama yang dibahas adalah permintaan dari PPDI agar Prof. dr. Haryono Suyono duduk kembali menjadi penasehat organisasi di bawah kepemimpinan H. Norman Yulian.

Dalam pertemuan ini, H. Norman Yulian menjelaskan tentang perkembangan organisasi yang kini telah mengoperasionalkan dua situs media sosial aktif. Situs ini dirancang untuk menjadi platform bagi penyebaran informasi dan karya tulis terkait penyandang disabilitas, termasuk artikel-artikel yang diterbitkan di gemari.id. H. Norman Yulian bahkan langsung memperlihatkan bagaimana artikel terbaru telah diunggah ke dalam situs tersebut.

Baca Juga  Aksi Daerah Tanggap Darurat Bencana Kekeringan Di Kabupaten Bekasi

Tidak hanya itu, diskusi juga menyentuh berbagai kegiatan yang telah dan akan dilakukan oleh PPDI untuk pemberdayaan penyandang disabilitas di berbagai cabang di seluruh Indonesia. Di tengah perbincangan, perhatian juga tertuju pada Yuli yang terus aktif dalam kegiatan sosial melalui organisasinya di Bekasi. Diketahui, Yuli kini juga membina para nelayan di Pantai Bekasi yang sering terkena dampak rob, sebagai bagian dari komitmennya untuk membantu masyarakat.

Kunjungan ini tidak hanya diisi dengan diskusi, namun juga ditutup dengan jamuan makan siang sederhana, menambah keakraban di antara para peserta pertemuan.

Pertemuan ini diharapkan menjadi awal dari kerjasama lebih erat antara HSC dan PPDI dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan para penyandang disabilitas di Indonesia.

Baca Juga  Upaya Brantas Peredaran Narkotika,Satres Narkoba Polres PALI Kembali Berhasil Amankan Terduga Kurir dan 450 Gram Sabu-Sabu

(MR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *