Tak Sampai 3X24 Kerja Keras Personil Unit Pidsus Polres PALI Membuahkan Hasil

PALI Sumsel,Markaberita.id–Pasca kejadian terbakarnya satu unit roda empat berjenis Daihatsu Grandmax warna putih dibilangan KM 10 Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI,yang diduga membawa BMM Ilegal berjenis solar,membuat Polres PALI Khususnya Satreskrim melalui Unit Pidana Khusus harus bekerja keras untuk mengungkap dengan jelas siapa pemilik mobil tersebut dan darimana asal mobil itu.

 

Kendaraan pick up  bernomor Polisi BG 8012 BQ ini,sedikitnya membawa Bahan Bakar Minyak berjenis Solar olahan kurang lebih 2400 (Dua ribu empat ratus liter),namun sesaat sebelum mobil itu terbakar akibat oleng ke dalam saluran gorong-gorong yang tak jauh dari  lampu merah KM 10,kendaraan roda empat itu ditinggal kabur oleh sopir dan kernetnya pada Sabtu 24 Agustus  2024 sekira pukul 10.30 Wib, beberapa hari yang lalu.

Baca Juga  SMAN 1 Kertasari, Sekolah dengan Segudang Prestasi

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K, M.H langsung mengambil tindakan tegas dengan memberikan perintah  ke Kasat Reskrim Iptu Yudhistira,S.Tr.K, S.I.K untuk segera melakukan cek  TKP, Penyelidikan dan secepatnya mengungkap kasus ini.

 

“Lalu kita segara mengambil langkah-langkah sesuai arahan pimpinan dan dengan dasarnya yakni Laporan Polisi LP / A-65 / VIII / 2024 / SPKT.SATRESKRIM / POLRES PALI / POLDA SUMSEL, Tanggal 24 Agustus 2024,”ujar Kasat Reskrim yang disampaikan oleh Kanit Pidsus Ipda Habel Kevin Siegers,S.Tr.K didampingi juga oleh anggota Unit Pidsus Satreskrim Polres PALI Polda Sumsel kepada awak media ini pada Rabu (28/08/2024).

 

Tentu saja,untuk mengungkap kasus ini membutuhkan kerja keras dari seluruh para personil Unit Pidsus Satreskrim Polres PALI dan bersinergi dengan berbagai pihak.

Baca Juga  Ketua Panwascam Sukakarya, Adakan Press Release Pengawasan Masa Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2024

 

Namun Alhamdulillah,tak sampai 3×24 jam Tim Pidsus Satreskrim Polres PALI tepatnya kemarin Selasa(27/08/2024) sekira Pukul 22.00 Wib,mendapat informasi penting bahwa Tersangka akan kembali ke rumahnya dari Baturaja

 

“Jadi begitu kita mendapatkan info itu,saya bersama anggota Pidsus langsung melakukan pembututan secara diam-diam dengan cara menyamar ,kemudian saat kendaraan yang membawa tersangka melintas di Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi, kami langsung melakukan penyergapan dan menangkap terhadap tersangka,”beber Ipda Habel kepada awak media ini.

 

Lalu, lanjut Kanit Pidsus Polres PALI ini,tersangka berinisial J akhirnya berhasil kita amankan,”tegas Ipda Habel.

 

Tersangka saat diinterogasi petugas mengakui bahwa angkutan dan BBM jenis Solar Ilegal itu adalah miliknya,dan ia pun langsung digelandang anggota Pidsus Polres PALI ke Mapolres PALI untuk diproses lebih lanjut.

Baca Juga  Camat Sukatani Agus Dahlan MM,Adakan Kunjungan Kerja Ke Desa Banjarsari

 

“Dari pengakuan tersangka, kami mendapatkan infomasi tentang siapa sopirnya, yang saat ini masih dalam pengejar kami, untuk itu kami himbau kepada sang sopir mobil pick up yang terbakar karena membawa BMM Ilegal ini untuk segara menyerahkan diri secara baik-baik, sebelum kami mengambil tindakkan tegas dan terukur,”himbaunya.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *