Upacara Peringati HUT RI ke-79 Di Desa Karang Agung PALI Berlangsung Khidmat

PALI Sumsel,Markaberita.id–Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemardekaan Republik Indonesia (RI) yang  ke-79 berlangsung khidmat dan sukses dilaksanakan di desa karang Agung kecamatan Abab kabupaten kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatra Selatan.Sabtu 17 Agustus 2024

Dalam upacara Pengibaran bendera (HUT RI ke-79) tersebut, Kepala Desa Karang Agung,Ali wardana  sebagai inspektur upacara,Erwin Syaputra membacakan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia (UUD 1945),Teks Proklamasi dibacakan Indrawadi Dan do’a dibacakan oleh Nurul Ikhwan Sos serta dihadiri Perakat Desa,ketua BPD dan anggota,LPMD Karang Agung serta para guru-guru di ruang lingkup Desa karang agung.

Sejumlah organisasi kemasyarakatan , tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dan eleman masyarakat pun antusias hadir menyaksian upacara pengibaran bendera merah putih.

Baca Juga  Bersama Masyarakat Desa Sungai Ibul,Kapolsek Talang Ubi Bersama Babinkantibmas Gelar Jum'at Curhat

 

Selain itu, wali murid atau orang tua anggota Paskibraka diundang untuk ikuti dan menyaksikan secara langsung upacara pengibaran bendera merah putih.

 

Penuh dengan semangat upacara pengibaran bendera merah putih dan detik-detik proklamasi dalam rangka HUT RI ke-79 Tahun 2024.

Sang Merah Putih berkibar dengan gagah dikibarkan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Desa karang agung yang merupakan Putra-Putri terbaik SMP N 4 Abab.

Upacara pengibaran bendera merah putih di Desa Karang Agung dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-79 dilaksanakan di lapangan SD N 5 Abab dan Diikuti Dari Tingkat Sekolah TK/PAUD,SD hingga SLTP serta Linmas.

 

Dalam Amanat Upacara,Kepala Desa Ali wardana menyampaikan Agar selalu jaga persatuan dan kesatuan serta saling perduli antar sesama serta menekankan pentingnya momentum peringatan HUT RI ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Baca Juga  Warga Perum BKI Rt 03 Rw 011 Desa Sukahurip Gang Abimanyu :Kegiatan Bersih-bersih Lingkungan Selalu Di Lakukan Demi Kenyamanan Bersama

 

“Kita harus bersama-sama meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan dalam momentum peringatan HUT RI ke-79 kite dituntut untuk memeriakannya,” ujar Kepala Desa dalam pidato Amanatnya

 

Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu dalam mewujudkan desa yang lebih maju dan sejahtera dan Ia juga mengingatkan warga desa untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, terutama menjelang Pilkada yang akan dilaksanakan pada November 2024 nanti.

 

“Perbedaan pilihan adalah hal yang wajar dalam demokrasi, namun jangan sampai perbedaan tersebut memecah belah kita sebagai satu kesatuan masyarakat. Mari kita hadapi Pilkada dengan damai, penuh kebijaksanaan, dan tetap menjaga keutuhan Desa Karang Agung,” tegasnya.

Baca Juga  Rektor UPB Sambut Baik Kolaborasi Faizal Hafan Farid dan Ade Kuswara Kunang Dalam Edukasi Parlemen Bagi Mahasiswa

 

“marilah kita jaga persatuan dan kesatuan dan perduli antar sesama,dan kami juga berterimah kasih kepada panitia dan seluruh elemen masyarakat yg penuh dengan semangat dan antusias mengikuti upacara HUT RI ke-79 sehingga berjalan dengan lancar.”tutupnya

Usai dilaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih,berbagai macam perlombaan  akan dilaksanakan dalam memerihkan HUT RI ke-79 diantaranya panjat pinang,dan berbagai macam perlombaan lainnya.(Heri/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *