Di Ikuti 193 Peserta Kompetisi Panjat Tebing Sispala DKI Jakarta Sebagai Bentuk Pembinaan Prestasi Siswa 

Jakarta,Markeberita.id

Sebanyak 193 peserta mengikuti Lomba Panjat Dinding Siswa Pecinta Alam (Sispala) DKI Jakarta yang berlangsung di Eiger Store, Jalan Radio Dalam Raya, Kelurahan Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kompetisi yang memperebutkan empat kategori ini mengusung tema “Membangun Prestasi Sispala DKI Jakarta”.

Juara 1 untuk kategori Boulder Perorangan Putri berhasil dimenangkan Khanza Helga Satria dari Al Wildan 10 Jaktim, Juara 2 Fitri Amiliya Teksapala, Juara 3 diraih Azizaf Arfyanti HPPA 22, Juara 4 Ayzah Aura Utamy Sapala JP1 dan Chelsea Antaresti Irawan sebagai HPPA 22 Juara 5.

Kemudian, untuk Boulder Perorangan Putra berhasil diraih Tristan Andrata Kartini, Juara 2 Putra Wijaya Smapai Adv, Juara 3 Achmad Habibi Sapala JP1, Juara 4 Daffs Ridho Apriyansyah Pasma 54 dan Raka Saputra Pasma 54 sebagai juara ke 5.

Pada kategori Lead Putri, Juara 1 dimenangkan Destiane Yu Salma Mapaba, Juara 2 Denisa Najwa Satria dari Al Wildan 10 Jaktim, Adinda Widya Sukma Ningrum sebagai Juara 3, Selmita Bulitur Juara 4 dan Shila Aprilia Sapala JP1 Juara 5

Baca Juga  Pertandingan seru di final Domba cup purwamandiri Kel Purwamekar RW 03 A Raih Gelar Juara.

Sementara itu, Juara 1 kategori Lead Putra diraih Ayashi Harby Barayev, Juara 2 Muhammad Syamsul Falah, Juara 3 diraih Haikal Gustiawan Alfarizi. Juara 4 Padila Kamal Antiksapala, dan Juara 5 Ilham Apriyansyah Tepepa.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba Panjat Dinding Sispala DKI Jakarta Tahun 2024, Dedi Satria yang juga Ketua Umum FPTI Jaktim mengatakan, peserta berasal dari 32 sekolah di lima wilayah kota DKI Jakarta.

“Lomba ini kali kedua diadakan dan kami berharap bisa menjadi agenda rutin tahunan,” ujarnya, usai acara penyerahan piala dan hadiah kepada pemenang, Minggu (22/9) sore.

Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan

Forum Alumni Siswa Pecinta Alam (Fasta) DKI Jakarta, Dedi Satria ini menjelaskan, kegiatan ini bertujuan sebagai sarana bagi pelajar untuk berkegiatan secara positif dan berprestasi, terutama upaya cegah dini tawuran.

Baca Juga  LSM Prabhu Indonesia Jaya Diharapkan Tetap Jaga Integritas dan Semangat Pelayanan

“Melalui berbagai kegiatan Sispala kita lakukan pembentukan mental dan karakter positif agar mereka kelak menjadi generasi emas tahun 2045 yang berprestasi dan berakhlak baik,” terangnya yang juga Ketua Umum FPTI Jakarta Timur.

Ia berharap, dari lomba ini juga dapat melahirkan atlet-atlet DKI Jakarta di cabang olahraga (cabor) Panjat Tebing yang nantinya juga bisa berprestasi di level nasional dan internasional.

“Cabor Panjat Tebing belum lama ini berhasil meraih medali emas di Olimpiade Paris lewat Veddriq Leonardo. Kita ingin dari peserta lomba ini nantinya ada yang mengikuti jejak Veddriq,” harap Dedi Satria yang juga sebagai Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jakarta Timur ini.

Dedi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penyelenggaran Lomba Panjat Tebing Sispala DKI Jakarta Tahun 2024.

Baca Juga  Bey Machmudin Minta Daerah Tingkatkan Kesiagaan Bencana Warga Diimbau Tetap Tenang

“Terima kasih kepada Dispora DKI Jakarta, Dinas Pendidikan, dan Eiger Indonesia yang telah menyediakan tempat serta dukungan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, mewakili PT Eigerindo Multi Produk Industri sebagai distributor tunggal EIGER Adventure Flagship Store di Indonesia Eva Fitri Yeni mengaku sangat mendukung pelaksanaan Lomba Panjat Tebing Sispala DKI Jakarta Tahun 2024.

“Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan atau produk adventure kami menyambut positif kolaborasi ini,” ucapnya.

Ia menginginkan, kerja sama ini dapat terus terjalin dan memberikan manfaat nyata, khususnya bagi para pelajar di DKI Jakarta yang tergabung dalam Sispala.

“Semoga mereka nantinya dapat menjadi atlet berprestasi dan menjadi sumber daya manusia unggul yang mencintai lingkungan menuju Indonesia Emas 2045,” tandasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *