Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Purwakarta meraih penghargaan

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Purwakarta meraih penghargaan

 

Purwakrta.jabar||

Markaberita.id

pada Kamis, 5 September 2024.Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Purwakarta menerima penghargaan sebagai Perpustakaan Umum dengan Prosentase Pengunjung Terbanyak Dibanding Jumlah Penduduk Tahun 2023. Dengan penerimaan anugrah kearsipan  menyampaikan ucap terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penghargaan yang telah telah diberikan.

 

Penghargaan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Purwakarta Asep Supriatna yang diserahkan oleh Plh Asda 1 Dodo Suhendar mewakili Gubernur Jawa Barat di Aula Graha Pustaloka Gedung Perpustakaan Umum Daerah Provinsi Jawa Barat. Keutuhan sebuah arsip sangat penting bagi bangsa dan negara, Bahakan memiliki nilai-nilai sejarah yang tidak bisa diukur secara materiil.

Baca Juga  Kembali Raih Prestasi, Lapas Kelas IIB Banjarbaru Terima Dua Penghargaan dari KPPN Banjarmasin

 

“Alhamdulillah, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Purwakarta menerima penghargaan. Ini merupakan buah kerja keras bersama,” kata Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Purwakarta Asep Supriatna, Kamis 05 September 2024. Penghargaan yang diterima yakni terkait pengunjung perpustakaan yang cukup banyak di tahun 2023.

 

Seperti diketahui, kata Asep, saat ini perpustakaan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Purwakarta membuka layanan 1 minggu penuh yakni Senin-Minggu. Selain itu, 3 armada perpustakaan keliling kita beroperasi tiap hari kerja membantu perpustakaan sekolah, desa komunitas literasi,” jelas Asep.

 

Asep menambahkan, penghargaan yang diterima menjadi motivasi bagi jajaran Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Purwakarta untuk terus berkembang dan meningkatkan layanan perpustakaan kepada masyarakat. Tentunya penghargaan ini bisa memberikan sebuah energi atau semangat bagi rekan-rekan perpus dan kearsipan untuk lebih meningkatkan penataan arsip. Bagaimana mengindentifikasi asip-arsip yang ada di kabupaten purwakrta sehingga lebih tertata dengan baik” ujarnya

Baca Juga  PGI Sumut Kirim Tujuh Pegolf Terbaiknya, Bidik Empat Medali Emas di PON XXI Aceh-Sumut

 

“Tujuan utama layanan yang kami berikan adalah agar masyarakat bisa merasakan manfaat yang lebih besar dari keberadaan perpustakaan,” dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kearsipan. kata Asep Supriatna. (Saepul.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *