Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bekasi Adakan Pelatihan Wirausaha Pangkas Rambut

Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bekasi Adakan Pelatihan Wirausaha Pangkas Rambut


Bekasi, markaberita.id – Pemerintah Kabupaten Brkasi melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah mengadakan pelatihan wirausaha pangkas rambut yang berlangsung di Hotel Primebiz Cikarang, selama 2 hari (3-4/09/2024).

Dalam sambutannya , Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Dra. Hj. Ida Farida, M.Si., mengajak kepada seluruh peserta pelatihan untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh agar senantiasa manfaatnya dapat dirasakan secara optimal.

“Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu upaya nyata dari dinas koperasi, usaha kecil dan menengah kabupaten bekasi untuk mendorong tumbuhnya jiwa wirausaha di kalangan masyarakat, khususnya di bidang pangkas rambut,” terangnya, Selasa (03/09/2024).

Baca Juga  Cagub Dr Ir H Heri Amalindo Gelar Tatap Muka Dengan Sejumlah Tokoh Masyarakat Se-Kabupaten Lahat

Menurutnya, di era globalisasi dan digitalisasi saat ini, keterampilan teknis yang diimbangi dengan kemampuan manajerial yang baik sangat dibutuhkan untuk bersaing di dunia usaha.

“Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan yang memadai bagi para peserta, sehingga mereka dapat mengembangkan usaha pangkas rambut secara mandiri dan profesional,” katanya.

Selain itu, pelatihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan pangkas rambut di kabupaten bekasi, sehingga masyarakat mendapatkan layanan yang lebih baik dan sesuai dengan standar yang ada.

“Adapun output yang diharapkan, yakni peserta dapat menggunakan alat dan bahan praktek dengan baik dan benar, khususnya bagi laki – laki ; menambah keterampilan terkait teknik – teknik menggunting rambut sesuai dengan bentuk wajah dan kepala, serta sadar akan pentingnya kesehatan dan penampilan diri,” tutupnya.

Baca Juga  Kapolda Sumatera Selatan Berikan PIN Emas Personel Berprestasi

Turut hadir dalam acara pembukaan pelatihan wira usaha pangkas rambut, narasumber dari deft barber, kepala bidang pemberdayaan usaha mikro pejabat fungsional bidang ukm. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *