Jabatan PJ Heru Mau Berakhir, FPPJ Saran kepada Pemerintah Pusat Pengganti Tunjuk Dari Luar Pemprov DKI Jakarta

Jakarta,Markaberita.id

Jabatan PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sudah memasuki tahap akhir di bulan Oktober, menurut aturan undang undang di Kemendagri PJ Gubernur bisa hanya di perpanjang 2x saja Dalam UUD Kemendagri pasal 8 menyatakan masa jabatan PJ gub (1 Tahun)dan dapat di perpanjang ( 1 Tahun) dengan orang yang sama atau berbeda oleh karena nya PJ Heru sudah tidak bisa di perpanjang kembali dan berakhir di bulan Oktober nanti.

FPPJ melalui ketua umum nya Endriansah berharap estafet pergantian PJ Gubernur DKI nanti segera di tunjuk oleh Pempus dari luar internal Pemda DKI Jakarta di karenakan agar struktur jabatan yang ada di dalam Pemprov sendiri tidak ada yang berubah agar sistim nya bisa tetap berjalan dengan baik.

Baca Juga  Tim Insiden Keamanan Internet Indonesia: Teknologi Cloud Nasional Sama dengan Asing

Pilkada DKI Jakarta sendiri sudah memasuki masa kampanye sampai bulan November 2024 dalam wawancara nya ketua KPUD DKI Jakarta,

Berdasarkan PKPU Nomor 9 tahun 2007 pemilihan gubernur DKI Jakarta bakal digelar dua putaran. Adapun putaran kedua Pilgub DKI Jakarta rencananya dilangsungkan antara Januari atau Februari 2025.

Forum Pemuda Peduli Jakarta berharap siapapun pengganti PJ Gubernur DKI Jakarta nanti dalam waktu dekat harus orang yg memiliki pengalaman dan kemampuan yang mumpuni oleh karena nya FPPJ memberikan saran agar dari luar internal Pemda DKI Jakarta. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *