Jaga Kondisi Kamtibmas Tetap Aman dan Kondusif,Sat Samapta Polres PALI Kembali Gelar Patroli

PALI Sumsel,Markaberita.id–Patroli Perintis Presisi yang digelar Sat Samapta Polres PALI pada Rabu malam (25/09/2024) berhasil menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di Kabupaten PALI.

 

Patroli yang dipimpin oleh tiga personil, yakni Bripda Riza Andrean Putra, Bripda Gibran Azhar, dan Bripda Eben Fernando S, ini fokus pada beberapa lokasi strategis yang rawan gangguan keamanan.

 

Dengan mengacu pada Surat Perintah Patroli Nomor Sprin/41/VII/2024 SMAPTA yang berlaku mulai 1 hingga 30 September 2024, personel Sat Samapta melakukan patroli dialogis di dua titik utama, yaitu sekitar Simpang 5 Pendopo dan Bank BRI Talang Ubi.

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S.I.K., M.H melalui kasat Satsamapta AKP Hermanto menyampaikan Saat melaksanakan patroli di sekitaran Simpang 5 Pendopo, personel patroli mendapati sekelompok pemuda yang membuat kegaduhan di area tersebut.

Baca Juga  Wartawan PWRI DPC Kota Cirebon bantu Bebaskan Korban Perdagangan Manusia di Kamboja

 

Tindakan cepat diambil dengan mengamankan para pemuda tersebut untuk mencegah situasi berkembang lebih buruk.

 

Selain itu, patroli memastikan tidak ada potensi gangguan kamtibmas lainnya di sekitar lokasi yang kerap menjadi tempat keramaian warga.

 

“Selanjutnya kami, patroli bergerak ke area Bank BRI Talang Ubi. Di lokasi ini, para petugas memberikan himbauan kepada masyarakat terkait potensi gangguan keamanan, terutama di sekitar pusat-pusat ekonomi seperti bank.,” ucapnya

 

Kehadiran personel di tengah warga menjadi upaya preventif dalam menjaga suasana tetap kondusif.

 

Secara keseluruhan, kegiatan patroli pada Rabu malam ini berjalan lancar. Situasi di wilayah yang dipatroli tetap aman, arus lalu lintas terkendali, dan tidak ada laporan gangguan keamanan signifikan.

Baca Juga  Begini Penampakan Kali Cikarang di Sukaindah sampai Sukaringin

 

Dengan kegiatan patroli ini, Sat Samapta Polres PALI terus berkomitmen menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, terutama di lokasi-lokasi strategis yang sering menjadi pusat aktivitas warga.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *