Jalin Komunikasi serta Dengar Keluhan Masyarakat Terkait Kamtibmas,Polsek Tanah Abang Gelar Jum’at Curhat

PALI Sumsel,Markaberita.id–Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Tanah Abang kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat yang kali ini dilaksanakan di Desa Curup, Kecamatan Tanah Abang pada (20/09/2024).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dua arah antara pihak kepolisian dan warga setempat, serta menerima masukan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

 

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Tanah Abang, Aiptu LD Umar Said, mewakili Kapolsek Tanah Abang, menyampaikan apresiasi kepada warga Desa Curup atas partisipasinya dalam acara Jumat Curhat.

 

“Kami berterima kasih kepada masyarakat Desa Curup yang sudah hadir dan berpartisipasi. Kegiatan ini penting untuk memperkuat sinergi antara warga dan kepolisian demi terciptanya lingkungan yang aman,” ujar Aiptu Umar Said.

Baca Juga  Polsek Talang Ubi Melalui Panit Opsnal Intelkan Lakukan Silaturahmi Dan Penggalangan Ke Kantor Desa Talang Bulang

 

Turut hadir dalam kegiatan ini sejumlah anggota kepolisian, termasuk Kanit Samapta Aiptu Muslim Ansori, Kanit Provos Aipda Akipsah, Kanit Intel Aipda Roy Saragi, Bhabinkamtibmas Bripka Wahyu Kurniawan, serta perangkat Desa Curup.

 

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Umar Said mengajak masyarakat untuk lebih terbuka dalam memberikan informasi terkait potensi gangguan keamanan di wilayah mereka, baik kepada Polsek Tanah Abang maupun Bhabinkamtibmas setempat.

 

“Kami berharap warga bisa lebih terbuka lagi dalam memberikan informasi atau melaporkan hal-hal yang mencurigakan. Sinergi antara warga dan kepolisian sangat penting dalam menjaga keamanan desa,” tambahnya.

 

Kegiatan Jumat Curhat yang rutin diadakan setiap Jumat secara bergantian di seluruh desa di Kecamatan Tanah Abang, menjadi wadah efektif bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan, saran, maupun masukan terkait Kamtibmas.

Baca Juga  Faluphy Mahmud Terpilih Sebagai Ketua PPDI Sulsel dalam Musda Ke 5 Tahun 2024

 

Dalam dialog yang berlangsung, beberapa warga memberikan masukan tentang peningkatan patroli di daerah rawan dan perlunya sosialisasi terkait pencegahan tindakan kriminal.

 

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan selesai pada pukul 10.00 WIB. Hingga saat ini, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tanah Abang masih dalam keadaan aman dan kondusif.

 

Dengan adanya Jumat Curhat, Polsek Tanah Abang berharap komunikasi yang baik antara masyarakat dan pihak kepolisian akan terus terjalin, sehingga setiap potensi gangguan keamanan dapat diantisipasi sejak dini.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *