Jelang Pilkada 2024,Polsek Talang Ubi Rutin Gait Razia KRYD Patroli Gabungan

PALI Sumsel,Markaberita.id– Jelang Pilkada 2024 pada pelaksanaan Operasi Mantap Praja (OMP),Polres PALI Polda Sumsel melalui Polsek Talang Ubi menggelar Giat Razia KRYD Patroli Gabungan sebagai wujud sinegritas Polri dan TNI.

 

Dikatakan Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S.I.K,M.H melalui Kapolsek Talang Ubi KOMPOL Rifan Wijaya S.T,giat ini digelar berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia,lalu PERKAP NOMOR 8 THN 2021 TTG PERUBAHAN ATAS PERKAP NOMOR 1 THN 2019,TTG SISTEM KMA MANAJEMEN DAN STANDAR

KEBERHASILAN OPSNAL POLRI.

 

Ditambah STR KAPOLDA SUMSEL NOMOR : STR/269/IX/OPS.1.3./2024 TTG ANTISIPASI SITUASI KAMTIBMAS GUNA MENINGKATKAN COOLING

SYSTEM DAN BEYOND TRUST MENJELANG PILKADA THN 202,dan Surat Perintah Kapolsek Talang Ubi Nomor : Sprin / 67 / IX / OPS.1.2.3 /2024, tanggal 13 September 2024 perihal razia terpadu dalam rangka antisipasi Pekat, gangguan 3C, Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Talang Ubi.

Baca Juga  Bangun Kedekatan dengan Masyarakat,Polsek Talang Ubi Gelar Jum'at Curhat

 

“Kegiatan ini merupakan bagian dari langkah Preventif dan Preemtif,untuk menciptakan kondusifitas di lingkungan masyarakat dan memonitor perkembangan situasi Kamtibmas sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya gangguan

Kamtibmas,” kata Kapolres melalui Kapolsek kepada awak media ini pada Minggu Siang (15/09/2024) sekira pukul 11.59 Wib.

 

Giat yang diadakan pada Sabtu malam (14/09/2024) ini dimulai sekira pukul 20.30 Wib,didepan Mako Polsek Talang Ubi namun sebelumnya digelar apel Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Patroli Gabungan bersama Koramil 404-03 Talang Ubi dihalaman Mako Polsek Talang Ubi Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sumsel.

 

Dalam pelaksanaan Apel KRYD tersebut,dipimpin oleh Pawas Polsek Talang Ubi Bripka Candra Pranata serta diikuti oleh 7 (Tujuh) Personil Polsek Talang Ubi dan 2 Anggota Koramil 404-03 Talang Ubi.

Baca Juga  Kapolres PALI Sholat Berjamaah Dan Hadiri Acara Syukuran Masjid AS'Saidah Polres PALI

 

“Ada pun yang menjadi sasaran kita dalam giat Razia KRYD Patroli bersama ini adalah Kantor Bawaslu dan Kantor KPU Kabupaten PALI, Alhamdulillah situasinya  dalam keadaan aman terkendali.”pungkas Mantan Kabag Logistik Polres PALI ini mengakhiri sesi wawancara by phone dengan awak media ini. (Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *