Kades Cipayung Apresiasi Pemuda Karang Taruna, Lakukan Kerja Bakti Sepanjang Irigasi Kali di Cipayung 

Kades Cipayung Apresiasi Pemuda Karang Taruna, Lakukan Kerja Bakti Sepanjang Irigasi Kali di Cipayung

Kabupaten Bekasi – Markaberita.id 

Baru saja selesai musyawarah warga Karang Taruna Desa Cipayung pada 8 September 2024 kemarin, para pemuda yang segera menjadi pengurus Karang Taruna Desa Cipayung sudah melakukan aksi gotong royong kerja bakti membersihkan area bantaran kali di sepanjang jalan raya Cipayung – Pasir Tanjung, Jumat (13/10/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan bersama beberapa pihak dari Pemerintah Desa (Pemdes) Cipayung, BPD Desa Cipayung, serta puluhan warga turut andil membersihkan lingkungan dibantaran kali tersebut.

Itam atau yang akrab disapa Cangak yang dipercaya sebagai sekretaris Karang Taruna Desa Cipayung Periode 2024-2029 kepada media mengatakan, kerja bakti yang di kerjakan bersama Pemdes dan warga Cipayung tersebut merupakan bentuk rasa kepedulian para pemuda dan masyarakat terhadap lingkungan.

Baca Juga  Bangli dan Sampah Penyebab Darurat Kekeringan, Satpol-PP Kabupaten Bekasi Takut Berperan

“Kerja bakti ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan dan kepedulian antar warga. Selain itu kami sebagai Karang Taruna Desa Cipayung ingin membuktikan bahwa sejauh ini ingin mengabdi dan mewujudkan rasa kepedulain pemuda dan warga masyarakat terhadap lingkungannya. Kegiatan ini meliputi pembersihan semak semak, rumput, sampah, serta saluran saluran air sebagai salah satu upaya untuk memajukan kepemudaan biar lebih kompak,” ucapnya.

Selain itu, Cangak mengungkapkan Kegiatan ini juga merupakansalah satu bukti nyata gerakan para pemuda khususnya Karang Taruna Desa Cipayung sebagai pionir pembangunan.Dilain hal pula ini bentuk kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat dan Pemerintah Desa yang selalu peduli akan kebersihan lingkungan sebagai tanggung jawab bersama.

Baca Juga  Ditanya soal Dasar Hukum Sekolah Masuk Pukul 5 Pagi, Gubernur NTT: Kau Pikir Sendiri

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini para pemuda dan masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong royong dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar, apalagi, Desa Cipayung masih terkadang terjadi banjir, jadi harus lebih peduli,” tandasnya.

Sementara itu, H. Ajan Kepala Desa Cipayung sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh para pemuda yang bersinergi dengan unsur Pemdes dan masyarakat Cipayung.

“Sinergitas yang di lakukan oleh Karang Taruna (Desa Cipayung_red) bersama para pemuda dan warga ini, saya sangat mengapresiasi. Dan saya akan selalu mendukung kegiatan Karang Taruna untuk meningkatkan peran pemuda di lingkungan masyarakat khususnya di Desa Cipayung ini,” jelas Kades Ajan.

Dirinya megungkapkan kehadiran Karang Taruna Desa Cipayung tentunya sangat penting. Kehadiran jiwa muda menjadi semangat baru dalam membantu pembangunan Desa Cipayung yang lebib baik untuk kedepannya.

Baca Juga  Peringatan Hari Jadi Ke-11 Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono : Saat Ini Pemerintah Kabupaten PALI Telah Berhasil Menghapus Angka Kemiskinan Ekstrem

“Selain itu, dari berbagai kegiatan Karang Taruna Desa Cipayung juga bisa menjadi ajang sinergitas dan silaturahmi dalam pembangunan, sehinga Desa Cipayung akan semakin terlihat rasa persatuan dan kesatuannya.” pungkasnya.**

RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *