Kapolsek Talang Ubi Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 12 Rabiul Awal 1446 H di Pendopo Guest Hause Bupati Komperta

PALI.Sumsel,Markaberita.id–Pada Senin, 16 September 2024, sekira pukul 14.00 WIB, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1446 H berlangsung khidmat di Pendopo Guest House Bupati Komperta, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

 

Kegiatan ini dihadiri sejumlah pejabat daerah, tokoh agama, dan masyarakat, termasuk perwakilan dari Polres PALI yang dipimpin oleh Kapolsek Talang Ubi, Kompol Rifan Wijaya, ST.

 

Bupati PALI, DR. Ir. H. Heri Amalindo, MM, dalam sambutannya menekankan pentingnya manusia untuk terus belajar dan menggali hikmah dari setiap peringatan hari besar, termasuk Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

“Manusia adalah makhluk yang lemah dan memiliki kekurangan. Oleh karena itu, kita harus terus belajar, termasuk dari hikmah Maulid Nabi,” ujarnya.

Baca Juga  Hadiri HUT Pramuka Ke-63,Kapolsek Talang Ubi Sampaiakan Apresiasi Atas Antusiasme Peserta dan Panitia

 

Lebih lanjut, Heri Amalindo juga menyoroti pentingnya pembangunan masyarakat yang religius dan berlandaskan iman Islam untuk mencapai kemajuan yang sejati.

 

“Pembangunan tanpa dilandasi keimanan yang baik niscaya tidak akan menghasilkan hasil yang baik,” tegasnya.

 

Pemkab PALI, menurutnya, sedang berupaya keras membangun kesejahteraan dan kemajuan guna menjawab tantangan masa depan.

 

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Talang Ubi, Kompol Rifan Wijaya, ST, turut memberikan pandangan terkait peringatan Maulid Nabi.

 

Ia menyampaikan bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momen bersejarah yang dirayakan setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriah.

 

Selain sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, peringatan ini menjadi refleksi bagi umat Islam untuk memperkuat keimanan dan meneladani sifat-sifat beliau.

Baca Juga  Selama Lima Tahun, JQR Berhasil Transformasikan Spirit Layanan Publik yang Cepat

 

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Rifan juga menegaskan komitmen Polsek Talang Ubi dalam menjaga keamanan selama peringatan Maulid Nabi berlangsung.

 

“Kami akan melakukan pengamanan, baik terbuka maupun tertutup, untuk memastikan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya diwilkum Talang Ubi,”pungkasnya.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *