Pembubaran Paksa Diskusi Kemang, Ruang Sipil Makin Sempit 

Jakarta,Markaberita.id

Forum Tanah Air (FTA) menggelar diskusi bersama sejumlah tokoh di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu pagi (28/9).

Diskusi tersebut dibubarkan paksa oleh sekelompok orang tak dikenal (OTK) yang merangsek masuk ke dalam acara. Sekelompok OTK itu merusak properti seperti banner di atas mimbar diskusi.

Acara itu dihadiri oleh sejumlah tokoh. Di antaranya Refly Harun, Marwan Batubara, Said Didu, M. Din Syamsuddin, Rizal Fadhilah, Sunarko. Kemudian Tata Kesantra dan Ida N Kusdianti, Ketua dan Sekjen Forum Tanah Air.

Din Syamsuddin mengatakan sejak pagi sekelompok massa telah melakukan aksi orasi dari atas mobil komando di depan hotel sebelum acara dimulai. “Tidak terlalu jelas pesan yang mereka sampaikan kecuali mengkritik para narasumber yang diundang dan membela rezim Presiden Jokowi,” kata Din dalam keterangannya.

Baca Juga  Pocong Retrun Tuntut (MA) Hukum Henry Surya Seberatnya, Kembalikan Aset dan Bebaskan Pembela Masyarakat Advocat Alvin Lim

Din menyebut acara diskusi batal dan menjadi konferensi pers. Dalam konferensi pers itu, para pembicara mengecam tindakan brutal kelompok massa dan menyayangkan aparat keamanan tidak menjaga keamanan dan melindungi masyarakat yang berkumpul di ruangan hotel. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *