Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Temui Presiden Jokowi 

Jakarta,Markaberita.id

Perkumpulan Penyandang Disbilitas Indonesia (PPDI) Temui Presiden Jokowi Senin(30/09/24) untuk menyampaikan aspirasi mereka, pada saat menemui Presiden Jokiwi mereka di dampingi oleh Menteri Sosial Saifulah Yusuf dan Staf khusus Presiden Angkie Yudistia.

Pada saat menemui presiden jokowi memerka menyampaikan beberapa aspirasi Terkait Komisi Nasional Disabilitas (KND) untuk dibawah presiden langsung dan meminta kepada Presiden untuk Sekertariatan untuk organisasi PPDI di seleuruh Indpolnesia , Menteri Sosial Saifulah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan ” saya di tugaskan presiden untuk mencarikan keserkeariatan untuk para penyandang disabilitas ”

“Mereka PPDI ini memerlukan sekretariat dalam mendukung kegiatan-kegiatannya, insyaallah tadi kami ditugaskan presiden untuk memilih dan mencarikan tempat yang tepat dan dalam waktu yang tidak lama, mungkin bulan depan insyaallah kalau memang cocok semua nanti bisa ditempati oleh teman-teman ini,” kata Gus Ipul kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat,

Baca Juga  Nikita Mirzani Diperiksa Kepolisian Metro Jakarta Selatan Dugaan Kasus Persetubuhan Anak Dan Aborsi

Menurut Gus Ipul, Presiden Jokowi juga akan memberikan dukungan kendaraan yang dibutuhkan para penyandang disabilitas. Ia akan memenuhinya dalam waktu dekat.

“Berikutnya tadi juga diberi dukungan oleh presiden kendaraan yang dibutuhkan bagi teman-teman disabilitas yang insyaallah juga bisa didapatkan teman-teman dalam waktu yang tidak lama,” ujarnya.

Gus Ipul pun mengungkap aspirasi agar Komnas Disabilitas berada di bawah langsung presiden. Sebab, selama ini Komnas Disabilitas berada di bawah naungan Kemensos.

Gus Ipul mengatakan aspirasi tersebut juga diterima dengan baik dan akan disampaikan ke presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Berikutnya tentang komisi nasional disabilitas, selama ini diproses melalui Kemensos. Beliau ingin komisi ini menjadi independen dan langsung di bawah presiden. Tadi presiden sampaikan aspirasi ini akan diteruskan kepada presiden terpilih untuk diproses lebih lanjut,”

Baca Juga  Rumah Advokasi Rakyat Indonesia : Mari Wujudkan Pemilu 2024 Yang Bersih dari Hoax,Sara dan Exploitasi Golongan Tertentu

Gus Ipul yakin Prabowo akan memberikan perhatian bagi kaum disabilitas. Ia meyakini Prabowo akan memproses aspirasi tersebut.

“Pada dasarnya Pak Jokowi yakin seyakin-seyakinnya Pak Presiden terpilih Pak Prabowo juga punya perhatian yang sama dengan Pak Jokowi tentang hal-hal yang diperlukan untuk mendukung perkumpulan teman-teman penyandang disabilitas ini. Nah selebihnya tentu apa yang disampaikan presiden akan kita tindak lanjuti, baik dari Kemensos maupun kita minta dukungan dari Mba Angkie,” ujarnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *