Satreskoba Polres PALI Berhasil Amankan Terduga Dua Kurir Sabu-Sabu,Begini Jelasnya

PALI Sumsel,Markaberira.id–Satreskoba Polres PALI berhasil mengamankan dua pemuda yang diduga berperan sebagai kurir narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Kabupaten PALI.

 

Penangkapan ini dilakukan berdasarkan laporan masyarakat terkait aktivitas mencurigakan di sekitar Puskesmas Penungkal Abab, Desa Air Itam, Kecamatan Penukal, pada Rabu malam, 11 September 2024.

 

Berdasarkan laporan dengan nomor LP/A/67/IX/2024/SPKT.Resnarkoba/Res.Pali/Polda Sumsel, tim Satresnarkoba yang dipimpin oleh Kasatresnarkoba Polres PALI langsung merespons informasi warga yang menyebut adanya transaksi narkoba di lingkungan Puskesmas Penungkal Abab saat kondisi sudah sepi.

 

Sekira pukul 21.15 WIB, tim yang dipimpin oleh KBO Iptu Taufik dan Ps. Kanit Idik 1 Bripka Yudha, melakukan operasi penyamaran (undercover buy) di lokasi yang telah dilaporkan.

Baca Juga  Satreskoba Polres PALI Berhasil Mengamankan HI (43) Pengedar Narkoba di Jalan PT.EPI KM 27,Begini Jelasnya

 

Saat itu, dua pemuda, CR (19) asal Dusun III Desa Babat dan DR (18) dari Dusun I Desa Spantan Kaya, mendekati petugas yang sedang menyamar.

 

Saat hendak bertransaksi, kedua pemuda tersebut sempat curiga dan berusaha melarikan diri. Namun, tim yang sudah bersiap dengan cepat menangkap keduanya.

 

Dalam pemeriksaan awal, ditemukan barang bukti narkoba yang disembunyikan oleh CR di dalam celana dalamnya.

 

Barang bukti tersebut berupa satu paket plastik klip berisi serbuk putih yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 50,66 gram, serta 50 butir pil kuning berlogo burung hantu yang diduga ekstasi seberat 20,56 gram.

 

Selain narkotika, polisi juga menyita beberapa barang lain yang terkait dengan tindak pidana tersebut, termasuk Uang tunai sebesar Rp 200.000, Dua unit handphone, yaitu Vivo Y12S dan Vivo Y21 dan Sepeda motor Yamaha Aerox tanpa nomor polisi.

Baca Juga  Dua Komplotan Pencuri di Desa Karta Dewa Berhasil Diamankan Polsek Talang Ubi,Begini Jelasnya

 

Kedua tersangka beserta barang bukti kini telah diamankan di Polres PALI untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

 

Penangkapan ini menambah daftar panjang kasus narkoba di wilayah PALI, dan pihak kepolisian berkomitmen untuk terus menindak tegas para pelaku peredaran narkotika.

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S.I.K., M.H melalui Kasatresnarkoba Polres PALI IPTU Aan Sriyanto menyatakan bahwa operasi ini berhasil berkat informasi dan kerja sama masyarakat.

 

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk terus proaktif memberikan informasi terkait penyalahgunaan narkoba. Perang melawan narkotika adalah tanggung jawab bersama demi generasi muda yang bebas dari jeratan narkoba,” ujar Kasat Narkoba Polres PALI Kepada media, Jum’at (13/09/2024).

Baca Juga  Satres Narkoba Polres PALI Kembali Berhasil Ringkus Pengedar Narkoba Asal Desa Air Itam,Begini Jelasnya

 

Dengan operasi ini, diharapkan peredaran narkotika di wilayah PALI dapat ditekan, dan generasi muda terlindungi dari pengaruh buruk narkoba.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *