Tanggap Darurat Kekeringan Turunkan Alat Excavator Di Kali Sekunder Desa Karangharja

Kabupaten Bekasi ll Marka Berita.id.- Dampak darurat kekeringan di wilayah Kabupaten Bekasi, kini telah turunkan delapan alat Excavator untuk di setiap titik BKG di kali Sekunder. Desa Karangharja, Kecamatan Pebayuaran, Kabupaten Bekasi, penanggulangan bencana kekeringan. Pada Senin (02/09/2024).

Sesuai instruksi PJ.Bupati Bekasi, untuk secepatnya di tanggulangi dalam waktu 14 hari, solusi dalam tanggap darurat bencana kekeringan di Kabupaten Bekasi.

Koordinator Tison tim teknis kerja menyampaikan, sesuai instruksi Bupati Bekasi dalam mengulangi bencana darurat kekeringan di Kabupaten Bekasi. Pada saat ini sangat membutuhkan air, dalam solusi penanggulangan bencana kekeringan di kecamatan Pebayuran, Akibat tanggul yang kritis, mengajak, penyempitan dan juga banyak sampah di kali sekunder.

Baca Juga  Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi 73 Dan HUT RI 78, Camat Sukakarya Resmi Membuka Pertandingan Sepak Bola

“Sesuai instruksi bapak PJ Bupati Bekasi atas usulan Pemerintah Kecamatan Pebayuran dari tingkat desa, kecamatan, koramil, kapolsek , yang ada di kecamatan Pebayuran. Semua masyarakat yang ada di pebayuran memohon adanya agar ada segara penanggulangan kekeringan, solusinya ini menurunkan alat Karena tanggulnya banyak yang kritis, tanggulnya mengajak, menyempit, dan air engga sampai kesini, “ungkanya.

Masih lanjut, Tison menambahkan untuk tanggap darurat maksimalkan target 14 speknya sampai 28 hari juga harus selesai, ada yang kritis atau pun tidak dan akan kerjaan harapan masyarakat.

“Inyallah, kita targetkan 14 hari speknya ada 28 hari, ada beberapa sport per BKG cuma kita banyakin alat, sukur sukur 14 hari, biar cepat selesai, ke depan paling cepat tergantung, medannya. Ada dua titik yang mengalami kritis tapi kita akan upayakan selesai harapan masyarakat dan para petani,”paparnya.

Baca Juga  Pemilihan Rektor ITB, ITB 2025-2030, MWA ITB, Proses Pemilihan Rektor, Konferensi Pers ITB

Sementara itu, perwakilan Pemerintah desa Karangharja Andi mengungkapkan, atas nama masyarakat desa Karangharja mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi yang sudah menurunkan alat berat untuk penanggulangan darurat bencana kekeringan, pada saat ini membutuhkan air.

“Terimakasih banyak, kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi terutama pada PJ Bupati Bekasi. Dapat menurunkan alat berat untuk normalisasi kali sekunder, dan hasil permohonan masyarakat Karangharja saat ini sangat membutuhkan air, ” pungkasnya.

(Carim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *