Terancam Batal MotoGP Mandalika 2024, Menparekaf Dan Dorna Sport Buka Suara

Jakarta,Markaberita.id

Tersiar kabar bahwa balapan motor paling bergengsi di dunia yang akan diselenggarakan di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) terancam batal yang dilaksanakan pada 27-29 September 2024.

Diduga terancam batal karena kurangnya biaya hosting fee yang ditetapkan oleh Dorna Sports.Dorna Sports selaku pemegang hak komersial eksklusif MotoGP, biayanya tersebut mencapai 12.849.638 Euro atau senilar Rp231,29 miliar.

Frances Wyld, Manajer Senior Komunikasi & Pers Eksternal Dorna Sport mencoba meluruskan soal hosting fee MotoGP Mandalika yang belum dibayarkan.”Dorna Sports tidak pernah mengomentari atau mengonfirmasi biaya hosting.

“Kami harap Anda memahaminya dan kami berharap dapat kembali ke Lombok dalam beberapa minggu,” tegas Fran dalam keterangan surat elektronik yang dikirim kepada MOTOR Plus-online.

Baca Juga  Perkembangan Operasi SAR Pascagempa M7,8 Turki

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno buka suara.

“Ini ditangani oleh InJourney, dan InJourney yang menandatangani kerja sama dengan Dorna. Jika diperlukan kolaborasi dengan Kemenparekraf, kami siap berkolaborasi. Kami menunggu jika ada peluang untuk berkolaborasi, kami siap mengantisipasi,” ujar Sandiaga di Buleleng, Jumat (30/8/2024) dilansir Detik Bali.

Biaya hosting fee sebesar Rp 78,8 miliar pada MotoGP Mandalika 2022 & 2023 ditanggung oleh pemerintah pusat melalui Kemenparekraf. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *