Awali Kepemimpinan, Kapolda Sumsel Irjen Andi Rian R Djajadi Sampaikan Commander Wish Ke Jajaran

PALEMBANG,Markaberita.id–Bertempat diaula pertemuan lantai 7 Mapolda pada Senin pagi (7/10/2024), Kapolda Sumsel Irjen Andi Rian R Djajadi menyampaikan Commander Wish Kapolda.

 

Hadir pada kegiatan tersebut Wakapolda Brigjen M Zulkarnain. Irwasda Kombes Feri Handoko, seluruh pejabat utama Polda, Pamen Polda, Kapolrestabes Palembang Kombes Harryo Sugihartono dan para Kapolres sejajaran Polda Sumsel serta seluruh perwira Polres dan Polsek sejajaran melalui daring.

 

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Sunarto menjelaskan, Commander Wish sendiri merupakan langkah strategis yang dilakukan kepolisian untuk memastikan bahwa kebutuhan masyarakat menjadi fokus utama tindakan kepolisian. Dalam hal ini berarti penyampaian kebijakan Kapolda Sumsel Irjen Andi Rian R Djajadi kepada seluruh personil jajarannya yang bertujuan untuk menyamakan persepsi dan langkah pelaksanaan program kerja Polda Sumsel.

Baca Juga  RPP PAC, Rahmat Santosa Nahkodai PAC PP Bojongmangu

 

“3 Commander Wish Kapolda Sumsel Irjen Andi Rian R Djajadi dan ada 7 langkah strategis sebagai penekanan yang beliau sampaikan tadi,” ujar Kombes Narto.

 

Kombes Narto menerangkan 3 Commander Wish dan 7 langkah tersebut sebagai pedoman bagi jajarannya dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat.

 

“ 3 Commander Wish yang pertama adalah untuk melaksanakan arahan dan perintah Presiden RI, kedua melaksanakan program prioritas Kapolri dan yang ketiga bekerja dengan ikhlas. Sedangkan 7 langkah strategisnya yaitu penguatan Polsek pemelihara Kamtibmas, meningkatkan kegiatan sosial untuk memperkuat cooling system, kemudian bersinergi dengan media dan konten kreator untuk memberikan informasi membangun opini positif publik dan memberikan kesejukan kepada masyarakat, bersinergi TNI Polri dan seluruh stakeholder, melakukan pendekatan secara sosio kultural, mengedepankan pelaksanaan tugas yang dilandasi keikhlasan serta menjunjung tinggi netralitas Polri dalam Pilkada serentak,” urainya.

Baca Juga  Lapas Banjarbaru Ikuti Pelatihan Penulisan Rilis, Fotografi, dan Videografi, Tingkatkan Kompetensi Kehumasan

 

“Tadi pak Kapolda juga menekankan apa yang menjadi instruksi Presiden yang harus kami wujudkan bersama, yakni perintah Presiden RI kepada TNI Polri yang harus menjaga stabilitas dan mendukung penuh transisi pemerintahan agar berjalan mulus baik dan lancar serta tidak muncul riak riak yang bisa mengganggu,” lanjutnya.

 

Kombes Narto mengatakan pimpinan Polda Sumsel sangat komit untuk terjaganya sinergitas TNI Polri dan stakeholder terkait utamanya dalam menghadapi agenda pelaksanaan pilkada.

 

“Kapolda Sumsel telah menegaskan netralitas Polri yang harus dijaga, bersinergi dengan semua elemen untuk bersama sama mewujudkan pilkada yang aman lancar dalam siruasi kamtibmas yang tetap kondusif,” tutupnya.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *