Desa Segaran Gelar Musrenbangdes Untuk Penyusunan RKPDes Tahun 2025

Karawang ll Marka Berita.id.– Pemerintah Desa Segaran, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, menyelenggarakan Musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Desa (Musrenbangdes) pada Senin (07/10/24), yang bertujuan menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2025.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula Kantor Desa Segaran dan dihadiri oleh Muspika Kecamatan Batujaya, Ketua BPD beserta anggota, tokoh masyarakat, tokoh pemuda karang taruna, tokoh agama, Ibu – ibu PKK, perangkat desa dan berbagai elemen setempat.

Musrenbangdes ini bertujuan merumuskan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2025, dengan fokus pada capaian pembangunan di berbagai sektor, yang dibiayai oleh anggaran dari pemerintah Daerah, Provinsi, maupun Pusat. Rencana ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan.

Baca Juga  Kegiatan Spiritual dan Rapat Kerja Para DPC AWIBB Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit Bersama (AWIBB

Pj. Kepala Desa Segaran, H. Samin Sarifudin, SE, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musrenbangdes merupakan forum penting untuk mengumpulkan aspirasi masyarakat dan memastikan program pembangunan desa berjalan sesuai dengan kebutuhan warga.

“Melalui Musrenbangdes ini, kami ingin memastikan bahwa setiap program yang dirumuskan bisa membawa manfaat nyata bagi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan di Desa Segaran, baik melalui pembangunan infrastruktur maupun program pemberdayaan masyarakat,” ujar H. Samin Sarifudin.

Musrenbangdes ini juga menjadi sarana koordinasi antara pemerintah desa dan masyarakat dalam merencanakan penggunaan anggaran dari pemerintah, sehingga seluruh pihak dapat berkontribusi aktif dalam pembangunan desa ke depannya.

(Carim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *