Disebut ‘Ngacir’ Oleh Salahsatu Media Online, Panitia IKALISA Sampaikan Paslon Ade-Asep Ada Acara Partai

Markaberita.id

KABUPATEN BEKASI – Padatnya kegiatan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bekasi, Ade Kuswara Kunang – dr. Asep Surya Atmaja, menyebabkan keduanya tidak bisa menyelesaikan kegiatan dialog publik yang diselenggarakan Ikatan Alumni Pelita Bangsa (IKALISA), Minggu (20/10/2024), karena berbenturan dengan kegiatan Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi di hari yang sama.

Kegiatan Dialog Publik yang diselenggarakan IKALISA dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB sampai selesai, dan jadwal itu bersamaan dengan kegiatan Rakercabsus PDIP yang wajib diikuti Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, Ade Kuswara Kunang dan Asep Surya Atmaja (AA), dimana pelaksanaannya dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB sampai selesai.

Baca Juga  Dipastikan Lolos Fase Group Amdesta FC Menang 11-2 Lawan Young Tigers Bandung di Liga 3 

Sebelum keluar dari Aula Universitas Pelita Bangsa (UPB), keduanya pun sudah izin ke pihak panitia akan adanya kegiatan lain. Bahkan, karena menghargai Paslon Bupati dan Wabup yang lain, pasangan AA masih mau menunggu sampai dua paslon lainnya selesai memaparkan visi misinya.

Ketua Relawan TEKAD, Zaenal Abidin, menegaskan pemberitaan pasangan AA ngacir dalam kegiatan dialog publik yang diselenggarakan IKALISA harus segera diluruskan oleh pihak media yang memberitakan.

“Media yang telah menulis paslon AA ngacir di acara Pelita Bangsa harus segera meluruskan pemberitaan tersebut, karena tidak dijelaskan kebenarannya, dinilai hanya sepenggal-penggal seolah-olah AA tidak mau menyelesaikan acara tersebut,” ungkapnya, Selasa (22/10/2024).

Menurutnya, kata ngacir ini kurang tepat dan dinilai negatif, dan beritanya tidak dijelaskan kenapa AA meninggalkan acara tersebut.

Baca Juga  Polres PALI Hadiri Peresmian Kantor DPRD Kabupaten PALI di Talang Karangan

“Saya berharap berita itu yang faktual ya, harus dijelaskan dan diluruskan, jadi bukannya ngacir, tapi acara itu berbarengan dengan acara Rakercabsus PDIP dan wajib dihadirkan oleh paslon,” tegasnya.

Zainal pun meminta media yang membuat pemberitaan itu, untuk meralat berita dengan judul “dialog publik Paslon Bupati Bekasi”, Ade-Asep Ngacir” tersebut, dan membuat berita pernyataan dari Paslon atau Tim Pemenangan Cabup-Cawabup 03, karena berita tersebut tidak berimbang.

“Jika somasi kami tidak digubris oleh pihak media tersebut, untuk segera membuat berita ralat dan pernyataan dari tim pemenangan 03, maka kami akan segera melaporkannya ke pihak dewan pers, bahkan ke pihak kepolisian,” ucapnya.

Ditempat yang berbeda, Refangi Hidayattulah selaku Ketua Pelaksana Dialog Publik dari Ikalisa menyampaikan bahwa Paslon 03 Ade Kuswara Kunang dan dr. Asep Surya  Atmaja sudah memberitahukan panitia dari H-5 bahwa ada kegiatan partai yang tidak bisa ditinggalkan.

Baca Juga  Dinas Cipta Karya Kabupaten Bekasi Rampungkan Infrastruktur Bangunan Sekolah 2023

“Sebelumnya, H-5 Tim dari pasangan calon 03 sudah menginformasikan kepada pihak terkait bahwa ada acara partai yang tidak bisa ditinggalkan,” Pungkas Refangi Hidayattulah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *