Gibran: Peparnas XVII Solo 2024 Lebih Baik dari PON Aceh-Sumut

Markaberita.id || Solo – Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, menilai pelaksanaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 lebih baik dibandingkan dengan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, Sabtu (12/10/2024).

“Secara keseluruhan, pelaksanaan Peparnas ini lebih baik dibandingkan PON. Mulai dari akomodasi, distribusi konsumsi, hingga pelaksanaan pertandingan berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya di HARRIS Hotel & Convention Solo venue para menembak.

Ia juga memberikan apresiasi terhadap panitia atas suksesnya penyelenggaraan Peparnas kali ini, yang dinilainya berjalan mulus tanpa hambatan berarti. “Saya melihat semuanya lancar. Ini kan kedua kalinya Solo menjadi tuan rumah setelah ASEAN Para Games 2022, dan keduanya bisa dibilang sukses,” tambah Gibran.

Baca Juga  Diduga Terlibat Kasus Penganiayaan,DND Warga Asal Talang Pipa Diamankan Satres Kriminal Polres PALI

Gibran memastikan dirinya akan hadir hingga penutupan Peparnas yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan pada Minggu malam (13/10/2024). “Akan saya tunggu sampai acara penutupan. Akhir pekan ini memang saya ingin menikmati berbagai pertandingan,” katanya.

Ketika ditanya mengenai kepastian kehadiran Presiden Joko Widodo pada acara penutupan, Gibran belum dapat memberikan konfirmasi. “Kita lihat nanti ya. Saya hanya sebagai penonton, bukan siapa-siapa, tapi insya Allah akan hadir,” tuturnya.

Gibran juga menekankan pentingnya fasilitas bagi atlet disabilitas sebagai perhatian serius dari pemerintah. Ia mengungkapkan bahwa pembangunan pusat pelatihan di Delingan, Kabupaten Karanganyar, sudah dilakukan dan akan terus dikembangkan. “Kami bahas tadi bersama ketua NPC. Insya Allah, fasilitas seperti ini akan terus ditingkatkan,” jelasnya.

Baca Juga  DPC DEMOKRAT KOTA TUAL MEMBUKA PENDAFTARAN BAKAL CALON WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA TUAL TAHUN 2024-2029

Menurut Gibran, meskipun Peparnas digelar dalam waktu yang relatif singkat, acara ini tetap berlangsung dengan sangat baik. “Peparnas kali ini lebih baik dari PON, meskipun persiapannya cukup cepat. Ini sebenarnya bagian dari satu paket dengan PON di Sumatra, tetapi panitia berhasil mengelolanya dengan baik,” tutup Gibran.

(MR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *