Jaga Situasi Kamtibmas di Wilayahnya,Polsek Talang Ubi Gelar KRYD

PALI Sumsel,Markaberita.id–Untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayahnya, Polsek Talang Ubi menggelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) pada Jumat malam (25/10/2024).

 

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 21.00 WIB di depan Mapolsek Talang Ubi, dengan tujuan mencegah tindak kriminal dan memastikan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas.

 

Operasi ini diawali dengan apel yang dipimpin oleh Pawas AIPDA Ronaldo dan diikuti oleh lima personil Polsek Talang Ubi yang tersprint untuk kegiatan tersebut.

 

KRYD kali ini menyasar kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) yang melintas, dengan fokus pada kelengkapan surat-surat, penggunaan knalpot standar, serta kepatuhan dalam berkendara.

Baca Juga  Ekonomi Jawa Barat 2023 Tumbuh 5 Persen

 

Selama razia, petugas memberikan teguran kepada para pengendara yang melanggar aturan, termasuk mereka yang tidak membawa surat kendaraan dan yang menggunakan knalpot bising.

 

Kapolsek Talang Ubi, Kompol Rifan Wijaya, S.T., menjelaskan bahwa kegiatan KRYD ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) serta keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang kondusif di Kecamatan Talang Ubi.

 

“Kegiatan ini kami lakukan agar masyarakat merasa aman dan terhindar dari potensi tindak kriminal. Kami imbau bagi warga yang tidak memiliki kepentingan mendesak agar segera pulang ke rumah untuk menghindari risiko menjadi korban kejahatan,” ujar Kompol Rifan.

 

Selama pemeriksaan, ditemukan beberapa pelanggaran ringan, dan petugas memberikan teguran kepada para pelanggar untuk meningkatkan kepedulian mereka terhadap aturan lalu lintas.

Baca Juga  Jaga Keamanan dan Kondusifitas Wilayah,Sat Samapta Polres PALI Laksanakan be Giat Patroli Printis Presisi

 

Setelah operasi berakhir, personil Polsek Talang Ubi melaksanakan apel konsolidasi untuk mengevaluasi hasil kegiatan KRYD pada malam itu.

 

Dengan razia KRYD ini, Polsek Talang Ubi berharap dapat menekan angka kriminalitas dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kepatuhan hukum, terutama di akhir pekan.

 

Situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Talang Ubi pun diharapkan semakin kondusif dengan adanya operasi yang rutin ini.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *