JagabKamtibmas di Akhir Pekan,Polsek Tanah Abang Gelar SOC/Razia Terpadu

PALI Sumsel,Markaberita.id–Demi menjaga ketertiban dan keamanan di akhir pekan, Polsek Tanah Abang menggelar operasi SOC (Situational Operation Control) yang berupa razia terpadu pada Jumat malam 25 Oktober 2024.

 

Operasi ini digelar mulai pukul 20.20 WIB hingga selesai, dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanah Abang, IPTU Arzuan, S.H., bersama jajaran personil Polsek Tanah Abang.

 

Razia ini menargetkan tindakan kriminal seperti Curas (pencurian dengan kekerasan), Curat (pencurian dengan pemberatan), Curanmor (pencurian kendaraan bermotor), premanisme, narkoba, miras, serta kepemilikan senjata tajam dan senjata api ilegal.

 

Sebelum razia dimulai, seluruh personil berkumpul dalam apel malam yang dipimpin oleh IPTU Arzuan di depan Mako Polsek Tanah Abang.

Baca Juga  Jalin Silaurahmi,Polsek Talang Ubi Gelar Jum'at Curhat di Kelurahan Talang Ubi Barat

 

Turut serta dalam operasi ini antara lain AIPTU Syafril (Ka. SPK A), BRIPKA Beni Arsal (anggota SPK), AIPDA Akipsah (Kanit Propam), AIPDA Roy P. Saragih (Kanit Intelkam), BRIPKA Reji Diansyah, BRIPTU M. Iqbal, dan BRIPDA Hariyanto.

 

Kehadiran tim yang kuat dan terlatih ini diharapkan mampu mengendalikan situasi dan menjaga ketertiban di wilayah hukum Polsek Tanah Abang.

 

Selama razia berlangsung, petugas memberikan teguran kepada pengendara kendaraan roda dua dan roda empat yang tidak dilengkapi dengan surat-surat lengkap.

 

Operasi ini juga dilakukan sebagai upaya preventif agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya kelengkapan berkendara dan menghindari pelanggaran hukum.

 

Baca Juga  Muscab IX Gapensi Kabupaten Bekasi Nobatkan H.Wasju Juanda Menjadi Ketua

Kegiatan SOC selesai sekitar pukul 21.40 WIB, berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

 

Kapolsek IPTU Arzuan menegaskan bahwa operasi semacam ini akan rutin digelar untuk menjaga situasi kondusif, terutama di malam akhir pekan.

 

“Kami berupaya maksimal menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat. Diharapkan, masyarakat juga turut mendukung dengan mematuhi aturan yang ada,” ujar IPTU Arzuan.

 

Dengan operasi SOC yang konsisten ini, Polsek Tanah Abang berharap agar potensi kejahatan semakin dapat ditekan, dan masyarakat merasa lebih aman saat beraktivitas di wilayah tersebut.

 

Hingga saat ini, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Tanah Abang terpantau dalam kondisi aman dan terkendali.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *