Jelang Pilkada Serentak Tahun 2024,Sat Intelkam Polres PALI Lakukan Pengawasan Kedatangan Logistik Surat Suara Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel

PALI Sumsel,Markaberita.id–Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024, Sat Intelkam Polres PALI melakukan pengawasan ketat terhadap kedatangan logistik surat suara Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

 

Kegiatan ini berlangsung di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PALI yang berlokasi di Jl. Merdeka, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, pada Senin pagi (21/10/2024).

 

Unit 1 Sat Intelkam Polres PALI yang dipimpin langsung oleh AKP Suandi, SH, memulai monitoring pada pukul 07.00 WIB.

 

Sebanyak 75 box surat suara, dengan total 148.677 lembar, diterima oleh Riko Kristian, S.Kom, Staf Subbag Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten PALI.

 

Distribusi surat suara ini dilakukan oleh PT. Temprina Media Grafika, dengan pengiriman menggunakan truk Wing Box Fuso berwarna biru kombinasi, di bawah pengawalan ketat oleh personel Polri.

Baca Juga  K'Fei (Kawan Fepti Lismasari) Laksanakan Giat Bintek Tim Pemenangan Dapil10 PPP DKI Jakarta Season 1

 

Sejumlah pejabat penting turut hadir dalam pengawasan penerimaan logistik tersebut, di antaranya Kapolsek Talang Ubi KOMPOL Rifan Wijaya, ST, Kabag Ops Polres PALI AKP Biladi Ostin, S.Kom., SH., MH, dan Kasi Intel Kajari Kabupaten PALI Rido Dharma, SH, MH.

 

Penerimaan surat suara ini menjadi tahapan penting dalam persiapan Pilkada 2024, dengan potensi kerawanan yang dapat mengganggu jalannya pemilu, seperti tindakan sabotase atau kerusuhan.

 

Oleh karena itu, KPU Kabupaten PALI telah diminta untuk berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran guna memastikan keamanan gudang logistik selama proses distribusi berlangsung.

 

Sat Intelkam Polres PALI juga telah menginstruksikan personelnya untuk melakukan pengamanan selama 24 jam penuh di Gudang Logistik KPU Kabupaten PALI.

Baca Juga  Sekjen PWDPI Nova Indriani KPU Lampung Timur Bisa Dipidana ini Penjelasannya ?

 

Selain itu, patroli rutin oleh Satgas Preventif OMP Polres PALI akan dilaksanakan guna mengantisipasi gangguan keamanan di sekitar lokasi penyimpanan logistik.

 

Dengan pengamanan ketat ini, diharapkan proses distribusi logistik Pilkada berjalan lancar dan aman, sehingga masyarakat PALI dapat mengikuti Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2024 dengan tertib dan damai.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *