Kampus AMC Bekasi, Gelar LKBB Sayembara Juara Paskibra Se-Pulau Jawa 2024

Kabupaten Bekasi ll Marka Berita.id.-
Dalam mengingkatkan Keterampilan Baris – Berbaris (LKBB) Kampus AMC Bekasi, menyelenggarakan aksi Paskibra, dari tingkat SMP, SMA sederajat se-pulau Jawa 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Kampus Akademi Maritim Cirebon  (AMC) Bekasi, di Jalan Gombang, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawabarat, Pada Sabtu (12/10/2024).

Tujuan diselenggarakan LKBB sayembara juara Paskibra AMC Bekasi mencari putra – putri berbakat di bidang baris – berbaris. Juara menjadi salah satu tujuan dari lomba ini, namun yang lebih dari itu yaitu, melatih mental, kedisiplinan, dan rasa kebersamaan rasa persatuan, serta di kalangan peserta merupakan sasaran yang lebih luas.

Sementara itu, Pagira Ritci, M.M.ANT ll pihak Kampus AMC Bekasi menyampaikan, untuk peserta LKBB Sayembara juara Paskibra diikuti 25 sekolah SMP sederajat pada hari ini, dan dilanjutkannya pada hari besok Minggu 13-Oktober-2024, dari mulai SMA/SMK Sederajat se-Pulau Jawa tahun 2024.

Baca Juga  Audiensi IWO Deli Serdang dengan BNNK Deli Serdang: Memperkuat Kerjasama dalam Pencegahan Narkoba

“Kalau untuk hari ini, jenjang SMP , itu ada dua puluh lima sekolah, untuk satu sekolah kirim. Satu sekolah mengirim satu aja, dan satu regu ada enam belas orang satu regunya. Besok tingkat SMA lebih rame tadi pagi baru pembukaannya,” Kata Pagira Ritci, M.M.ANT ll, dari Pihak Kampus AMC Bekasi kepada wartawan.

Masih kata Riski menambahkan, maka dari itu, lomba LKBB dapat LKBB dapat sebagai sarana memupuk rasa persatuan dan kesatuan, sehingga memiliki sasaran sangat strategis yaitu itu membentuk generasi muda yang cerdas, terampil, disiplin. Juga menanamkan nilai-nilai kepemimpinan sehingga tercipta generasi muda yang handal dimasa depan.

“LKBB merupakan sebuah kegiatan yang tepat dalam pembinaan generasi muda. Paskibra adalah organisasi yang terdiri dari mereka yang memiliki kedisiplinan tinggi, intelektual dan jiwa pemimpin tangguh. Paskibra merupakan insan yang mempunyai loyalitas tinggi terhadap sekolah, bangsa dan negara,” tambanya.

Baca Juga  Lantik Pj Bupati Garut, Pesan Bey Machmudin: Cepat Adaptasi dan Bekerja

Masih kata Riski mengungkapkan, para peserta datang dari dalam kota/Kabupaten Bekasi di se-Pulau Jawa.

“Peserta dari SMP Sukawangi, Tarumajaya, Muaragembong, Cianjur, Bandung, se-Pulau Jawa,” Pungkasnya.

(Carim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *