Melalui Patroli Perintis Presisis,Sat Samapta Polres PALI Kembali Tunjukan Komitmennya Dalam Menjaga Kamtibmas

  1. PALI Sumsel,Markaberita.id–Sat Samapta Polres PALI kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten PALI, pada 7 Oktober 2024.

 

Melalui program Patroli Perintis Presisi, sejumlah personel, termasuk Bripda Riza Andrean Putra, Bripda Gibran Azhar, dan Bripda Eben Pernando Sigalingging, dikerahkan untuk melaksanakan patroli intensif di beberapa titik rawan kerumunan, seperti terminal Talang Ubi dan pasar di Kabupaten PALI.

 

Patroli yang dilakukan ini berdasarkan Sprint Nomor: Sprin/43/IX/2024, yang ditandatangani pada 1 Oktober hingga 31 Oktober 2024.

 

Kasat Samapta Polres PALI, AKP Hermanto, menjelaskan bahwa rute patroli difokuskan pada daerah-daerah yang rawan gangguan kamtibmas dan sering menjadi pusat keramaian.

Baca Juga  Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H.Irpan Haeroni,SE Membuka Acara Penyebarluasan PERDA DPRD Propinsi Jawa Barat

 

“Patroli ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman, khususnya di terminal Talang Ubi dan pasar, dua lokasi vital yang sering menjadi pusat aktivitas masyarakat,” ujarnya.

 

Saat mengunjungi terminal Talang Ubi, anggota patroli memastikan bahwa situasi di sekitar terminal aman dan terkendali, dengan arus lalu lintas yang tetap lancar.

 

Langkah ini dilakukan guna mencegah potensi keributan maupun tindak kejahatan yang bisa saja terjadi di area padat lalu lintas tersebut.

 

Selain itu, patroli juga dilakukan di sekitar pasar Kabupaten PALI. Kehadiran personel kepolisian di lokasi ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman kepada pedagang dan pengunjung pasar.

Baca Juga  Lembaga Halal Center Syariah Islam Bekasi Raya Gelar Pelatihan Pendamping Proses Halal UMKM Tahun 2023/2024

 

Dengan memantau secara langsung, polisi memastikan bahwa aktivitas jual beli berjalan tanpa gangguan dan situasi tetap kondusif.

 

Secara keseluruhan, kegiatan patroli berjalan lancar dengan situasi yang terpantau aman dan terkendali di kedua lokasi tersebut.

 

Kehadiran personel Sat Samapta Polres PALI dalam Patroli Perintis Presisi ini diharapkan mampu meningkatkan rasa aman dan mencegah gangguan keamanan yang berpotensi meresahkan masyarakat.

 

Polres PALI berkomitmen untuk terus menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum mereka demi kenyamanan seluruh masyarakat Kabupaten PALI.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *