Pastikan Penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah Berjalan Lancar,Polsek Tanah Abang Lakukan Pengamanan

PALI Sumsel,Markaberita.id–Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),kembali menyalurkan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap III untuk masyarakat di Kecamatan Tanah Abang.

 

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat, 11 Oktober 2024 ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan pemerintah yang bertujuan membantu masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi dan memastikan terpenuhinya kebutuhan pangan.

 

Pendistribusian beras dimulai sekitar pukul 14.30 WIB dan berakhir pukul 17.30 WIB,melibatkan berbagai pihak, termasuk Tim Ketahanan Pangan Pemkab PALI, aparat kepolisian dari Polsek Tanah Abang, serta masyarakat penerima manfaat di 17 desa yang berada di wilayah Kecamatan Tanah Abang.

 

Beras cadangan pangan disalurkan melalui beberapa titik kumpul yang telah ditetapkan,yakni Kantor Kepala Desa Raja,Kantor Kepala Desa Sedupi,Kantor Kepala Desa Tanah Abang Selatan,Kantor Kepala Desa Pandan,Kantor Kepala Desa Tanah Abang Jaya, dan Kantor Kepala Desa Curup.

 

 

Dijelaskan Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S.I.K,M.H melalui Kapolsek Tanah Abang IPTU Arzuan,S.H sebanyak 17 desa di Kecamatan Tanah Abang menjadi penerima manfaat, dengan total penerima mencapai ratusan Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga  Pemdaprov Jabar Jalin Kerja Sama Pengembangan Potensi Daerah dan Peningkatan Pelayanan Publik

 

“Berikut ini kami sampaikan rincian penerima bantuan di beberapa desa, yakni :

Desa Curup: 110 KPM,

Desa Harapan Jaya: 124 KPM,

Desa Tanah Abang Selatan: 135 KPM,

Desa Tanah Abang Utara: 167 KPM, dan esa Raja Barat: 61 KPM,” Kata Kapolres melalui Kapolsek kepada para awak media.

 

 

Adapun proses pengangkutan beras dilakukan menggunakan truk yang telah diatur untuk menjamin penyaluran tepat sasaran.

 

Setiap desa memiliki titik zona penyaluran yang mempermudah proses distribusi agar berjalan efektif dan efisien.

 

Kapolsek Tanah Abang, Iptu Arzuan, SH, yang turut hadir dalam kegiatan ini,menyampaikan bahwa pihak kepolisian telah menerapkan pengamanan ketat baik secara tertutup maupun terbuka untuk memastikan kegiatan berjalan lancar tanpa hambatan.

 

“Kami dari Polsek Tanah Abang telah mengerahkan personel untuk mengawal dan menjaga keamanan selama pendistribusian berlangsung dan Kami juga berkomitmen memastikan seluruh bantuan dapat sampai kepada masyarakat dengan aman dan tepat sasaran,” ujar Kapolsek.

Baca Juga  KPU Kabupaten Bekasi umum kan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati tahun 2024

 

Lebih lanjut, Kapolsek juga mengimbau kepada seluruh Bhabinkamtibmas dimasing-masing desa,agar terus memonitor situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca penyaluran bantuan,Hal ini bertujuan agar situasi di wilayah Kecamatan Tanah Abang tetap aman dan kondusif setelah pelaksanaan kegiatan.

 

Pendistribusian beras cadangan pangan ini merupakan bagian dari tahap ketiga yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2024,Pemerintah Kabupaten PALI terus menjalankan program ini sebagai upaya menjaga ketahanan pangan daerah, terutama di tengah meningkatnya kebutuhan pangan di masyarakat.

 

“Kami berharap pendistribusian beras ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, khususnya bagi mereka yang sangat membutuhkannya,dan ini adalah bentuk nyata komitmen Pemerintah dalam mendukung kesejahteraan masyarakat,” ujar salah satu perwakilan dari Tim Ketahanan Pangan Pemkab PALI yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga  Peduli Kesehatan Masyarakat, Polda Sumsel Menggelar Bhakti Kesehatan Donor Darah

 

Selain itu, Kapolsek Tanah Abang juga menegaskan bahwa kegiatan ini akan terus dipantau dan dilaporkan secara berkala kepada pimpinan terkait perkembangan di lapangan.

 

Dengan distribusi yang berjalan aman dan lancar, diharapkan masyarakat di 17 desa dalam wilayah Kecamatan Tanah Abang dapat merasakan manfaat nyata dari bantuan ini. Pemerintah Kabupaten PALI juga berharap program ini dapat membantu menjaga stabilitas pangan di tengah dinamika ekonomi dan sosial yang dihadapi masyarakat.

 

Kegiatan pendistribusian beras ini diakhiri dengan pernyataan dari Kapolsek Tanah Abang yang menyatakan bahwa situasi di wilayah tersebut selama pelaksanaan program berjalan kondusif. Seluruh personel dari Polsek Tanah Abang akan terus melaksanakan tugasnya dengan baik, demi menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Tanah Abang.

 

“Kami akan terus mengawal kegiatan-kegiatan penting seperti ini dan memastikan bahwa semua berjalan sesuai rencana, demi keamanan dan kesejahteraan masyarakat,” tutup Kapolsek IPTU Arzuan.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *