Pesilat Anak Asal Susukan Bawa Pulang Mendali Emas Panglima TNI

Markaberita.id | Jakarta – Sanggar Pencak Silat Sepak Goreng Asem (SGA) yang berada Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, berhasil membawa pulang mendali emas kategori Solo kreatif dalam Kejuaraan Pencak Silat Piala Panglima TNI tingkat Nasional. Atas nama atlet Muhammad Rasyid mendali emas tersebut diberikan pagi ini di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Amri selaku Humas Sanggar SGA mengatakan, pihaknya amat sangat bersyukur dengan capaian tersebut, apalagi sanggar SGA masih baru mendirikan padepokan di wilayahnya.

“Ya Alhamdulillah ini anugerah, dan pertama kalinya, kita juara pertama untuk solo usia 7 sampai 12 tahun,” ujar Amri kepada markaberita Kamis, (24/10/2024).

Ia mengatakan, sanggar SGA yang belum lama didirikan ini belum memiliki target apapun sebelumnya, karena ketika sanggar SGA didirikan, semata-mata hanya untukengbangkan dan melestarikan seni bela diri pencak. Oleh karena itu, dengan adanya prestasi tersebut ia berharap sanggar SGA bisa semakin maju dan berkembang.

Baca Juga  SADO : Selamat Atas Terlaksananya Kejurprov FAJI DKI

“Atas nama SGA, saya berharap minat generasi muda dan keseriusan dalam melestarikan seni beladiri pencak silat bisa bertambah lagi, padepokan juga bisa semakin berkembang lebih maju lagi,” tutupnya.

Untuk diketahui, kejuaraan pencak silat piala Panglima TNI ini mempertandingkan banyak kategori dari kelompok umur 5-12 tahun, mahasiswa hingga umum. Kejuaraan kali ini panitia memberikan kesempatan kepada sejumlah sanggar baru untuk berlaga. Sedangkan Sangat SGA sendiri berdiri di lahan sempit dekat jalan Haji Baping binaan Ustad Muslim Baihaqi. Sanggar SGA ini terlihat eksis berlatih setiap minggunya meskipun berada dilahan yang sempit. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *