Polsek Penukal Abab Lakukan Pengamanan Kampanye Terbuka Calon Wakil Bupati PALI Nomor Urut 3 di Kecamatan Penukal

PALI Sumsel,Markaberita.id–Calon Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) nomor urut 03, Eduar S.E., melanjutkan agenda kampanye terbuka di Kecamatan Penukal,Kabupaten PALI, dengan menggelar pertemuan tatap muka bersama masyarakat pada Selasa (15/10/2024).

 

 

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan menyosialisasikan visi dan misi pasangan calon,namun juga sebagai bentuk silaturahmi untuk mempererat hubungan antara calon dan masyarakat setempat.

 

Kampanye berlangsung di dua titik berbeda,yakni di Desa Babat, dimulai pada pukul 11.00 WIB dikediaman Bapak Meri yang berada di Dusun Lame,dilanjutkan pada pukul 13.30 Wib dikediaman Bapak Erwanto yang berada di Talang Simpang Tiga Babat.

 

 

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat, pengurus partai politik, tim sukses, serta perwakilan media lokal.

 

 

Dalam kesempatan ini,Eduar S.E.,memaparkan dengan jelas visi “PALI SMART BETUL” yang menjadi landasan program kerja pasangan calon nomor urut 03. Visi ini berfokus pada lima pilar utama: Sejahtera, Merata, Berdaya Saing,Berkelanjutan, dan Terkelola.

Baca Juga  Dengar Keluhan Serta Informasi Terkait Kamtibmas di Wilkumnya,Polsek Penukal Utara Gelar Jum'at Curhat di Desa Trans Tanding Marga

 

Eduar menekankan pentingnya pembangunan daerah yang inklusif serta mampu menjawab tantangan global melalui pemanfaatan teknologi, inovasi, dan keberlanjutan.

 

“Visi kami adalah mewujudkan PALI sebagai daerah yang unggul secara ekonomi, sosial dan lingkungan,melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia,Pemerataan infrastruktur, serta penguatan tata kelola Pemerintahan,kami yakin PALI akan menjadi Kabupaten yang kompetitif ditingkat Nasional maupun Global,” kata Eduar dalam orasinya.

 

Misi pasangan calon ini mencakup langkah-langkah konkret untuk mencapai visi tersebut,di antaranya peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui akses pendidikan dan kesehatan yang merata,lalu Pembangunan infrastruktur dasar secara merata,termasuk penyediaan air bersih, sanitasi, dan akses transportasi yang layak,dannPemanfaatan sumber daya alam secara berkelanjutan dengan mengedepankan teknologi modern dan energi terbarukan, juga Pengembangan sektor wisata berbasis ekologi dan budaya, yang bertujuan untuk mengangkat potensi lokal dan meningkatkan daya tarik Kabupaten PALI di kancah nasional.

 

 

“Kami percaya bahwa dengan pengelolaan yang baik, Kabupaten PALI bisa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, tanpa meninggalkan nilai-nilai lokal yang sudah menjadi kekuatan daerah ini,” tambah Eduar.

Baca Juga  Jaga Ketertiban dan Keamanan Masyarakat,Polsek Penukal Abab Gelar KRYD Razia Terpadu

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K., M.H.,melalui  Kapolsek Penukal Abab AKP Ardiansyah, S.H.,menyampaikan bahwa Polres PALI melalui Polsek Penukal Abab telah melakukan pengamanan maksimal untuk memastikan jalannya kampanye ini berlangsung aman dan tertib.

 

“Kami telah menerjunkan tim dari berbagai unit, termasuk dari satuan Intelkam dan Bhabinkamtibmas, untuk memastikan situasi tetap kondusif. Pengamanan ini dilakukan dengan pendekatan preventif dan koordinatif, tidak hanya dengan pihak penyelenggara kampanye, tetapi juga dengan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang turut memantau kegiatan ini,” ungkap AKP Ardiansyah.

 

Ia juga menambahkan bahwa Polsek Penukal Abab berkoordinasi erat dengan Panwascam Kecamatan Penukal guna memastikan kepatuhan terhadap aturan kampanye.

 

“Kami bersama Panwascam terus melakukan monitoring di lapangan untuk memastikan semua pasangan calon menjalankan kampanye sesuai regulasi yang telah ditetapkan,” ujar AKP Ardiansyah.

Baca Juga  Gelar Deklarasi Bersama, Dirlantas Kombes Pratama : Untuk Sumsel Bebas dari Knalpot Brong

 

 

 

Di akhir kampanye, seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 14.30 WIB dengan suasana aman, tertib, dan kondusif.

 

 

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam menjaga ketertiban, terutama masyarakat yang turut mendukung berlangsungnya kampanye ini dengan damai,” ucapnya.

 

Pejabat nomor satu di Mako Polsek Penukal Abab ini juga menegaskan komitmen Polres PALI untuk terus memastikan jalannya setiap tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 ini berjalan dengan aman dan demokratis.

 

“Kami akan terus mengawal setiap kegiatan kampanye dengan prinsip netralitas dan profesionalisme, demi mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” tegasnya.

 

Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan suasana kondusif dapat terus terjaga hingga hari pemilihan nanti.

 

“Koordinasi antara kepolisian, Panwascam, dan masyarakat menjadi kunci sukses dalam menjaga ketertiban serta memastikan proses demokrasi berjalan dengan lancar di Kabupaten PALI.” Pungkasnya.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *