Silaturahmi ke Gubernur Sumsel, Kapolda Irjen Andi Rian R Djajadi Intens Bahas Agenda Nasional Hingga Pilkada

PALEMBANG,Markaberita.id– Kapolda Sumsel Irjen Andi Rian R Djajadi melanjutkan agenda silaturahmi Forkopimda. Selasa siang (8/10/2024) bertemu PJ Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi dan staf dikantor Gubernur Sumsel, jalan Kapten A Rivai Sungai Pangeran Ilir Timur I Kota Palembang.

 

Kapolda Irjen Andi Rian R Djajadi mengatakan dirinya harus gerak cepat dalam menjalin komunikasi intensif dengan semua stakeholder karena agenda terus berjalan.

 

“Saya sowan silaturahmi ke pak Gubernur Sumsel, sebagai orang baru tentunya. Alhamdulillah beberapa hal penting kita bicarakan dan saya laporkan ke beliau bahwa ada instruksi Presiden kejajaran TNI Polri agar menjaga betul stabilitas dan mendukung penuh transisi pemerintahan  tanggal 20 Oktober nanti agar berjalan mulus, baik dan lancar. Dan instruksi tersebut telah saya sampaikan ke seluruh jajaran Polda Sumsel,” ujarnya.

Baca Juga  Deklarasi Dukungan Al Washliyah Untuk Ali Yusuf Siregar Diduga Pakai Proposal Kepada Pemkab Deli Serdang

 

Menyinggung soal Pilkada, alumni Akpol tahun 1991 tersebut mengatakan saat ini berjalan pada tahapan kampanye namun belum ada kegiatan yang sifatnya terbuka.

 

“Baru sebatas debat, kita berikan pengamanan maksimal, dengan bersinergi dan kolaborasi untuk menjaga kamtibmas agar tetap terjaga. Dan saya mengajak kepada kita semua agar Sumatera Selatan ini tetap aman kondusif dalam menjelang agenda nasional transisi pemerintahan nanti,”tandasnya.

 

Terkait masalah illegal drilling dan illegal refinery, Irjen Andi mengatakan saat ini ada tim dari pusat yang sedang melakukan peninjauan lapangan.

 

“Saat ini tim dari pusat sedang berada di Musi Banyuasin. Kegiatan tim ini meninjau langsung kelapangan. Tadi kami bahas dengan pak Gubernur dan berharap ada solusi permanen terkait dengan sumur sumur minyak ini, mudah mudahan secepatnya sebelum tahun 2025 sudah ada aturan dalam apapun bentuknya yang bisa menjadi pedoman didalam pengelolahan sumur minyak,” ucapnya.

Baca Juga  Pastikan Kelancaran Acara Kejuaraan Berani Road Race Championship 2024,Polres PALI Lakukan Pengamanan

 

PJ Gubernur Elen Setiadi mengungkapkan dukungan dan support yang diberikan oleh Polda Sumsel dinilai sangat membantu pihaknya dalam menyelenggarakan pemerintahan.

 

“Apresiasi kami untuk Polda Sumsel yang selama ini sangat luar biasa dalam mendukung dan mensupport pemerintah daerah, banyak hal yang kami lakukan bersama untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

 

“Selamat datang dibumi Sriwijaya pak Kapolda, kami yakin dengan pengalaman yang pak Kapolda miliki akan membawa harapan kita semua, semoga sinergi dan komunikasi yang selama ini bisa kita tingkatkan, agrnda nasional dan agenda Pilkada kita kawal bersama agar berjalan dengan aman lancar,” tukasnya.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *