SMPN 1 Cabangbungin, Raih 1 Piala LKBB Sayembara Juara Paskibra Se-Pulau Jawa Di AMC Bekasi

Kabupaten Bekasi ll Marka Berita.id. SMPN 1 Cabangbungin berhasil meraih 1 piala, juara mandya dalam ajang Lomba Kreasi dan Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB) tingkat SMA se-Pulau Jawa yang digelar di Akademi Maritim Cirebon (AMC) Bekasi pada Sabtu 12 -13 Oktober 2024. Kegiatan ini berlangsung di Jalan Gombang Sukawangi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Satu regu yang diutus, yaitu Regu PRABASWARA Paskibra SMPN 1 Cabangbungin terdiri dari siswa kelas 8. Mereka tampil kompak dan rapi berkat arahan dari para senior terbaik di sekolah. Kompetisi ini menjadi ajang pembuktian keterampilan dan kedisiplinan mereka dalam variasi baris-berbaris.

Rincian Prestasi SMPN 1 Cabangbungin :1. Regu Prabaswara Paskibra :Juara 2 Kategori Madya : 1 piala.

Baca Juga  Pemdes Sukahurip Gelar Pembinaan Bagi RT dan RW Di Bogor

Sementara itu, Guru pembina Prabaswara Paskibra SMPN 1 Cabangbungin Yolan mengungkapkan, Selain mengejar kemenangan, kompetisi ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan persatuan di antara peserta. Semangat kekompakan menjadi nilai penting yang ditekankan sepanjang lomba, guna memupuk solidaritas dan kerja sama yang erat. Serta regu Prabaswara Paskibra SMPN 1 Cabangbungin bisa menjadi juara tingkat umum maupun di tingkat Nasional.

“Membangun Generasi Berkarakter melalui Paskibra, Bisa mendapatkan juara umum dan bisa lolos ke kejuaraan nasional,”Ungkap Yolan salah satu Pembina Paskibra SMPN 1 Cabangbungin. Minggu (13/10/24).

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, LKBB tidak hanya melatih kemampuan baris-berbaris, tetapi juga menanamkan nilai-nilai kepemimpinan, kedisiplinan, dan patriotisme. Kompetisi seperti ini menjadi sarana pembinaan karakter generasi muda agar terampil, cerdas, dan bertanggung jawab.

Baca Juga  Terpilih Jadi Ketua PAC PP Cikarang Barat H. Tumin Suharyana Siap Bersinergi dengan Pemerintah

“Paskibra merupakan wadah yang mengajarkan kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan bagi generasi muda. Dengan loyalitas tinggi terhadap sekolah dan bangsa, siswa diharapkan mampu menjadi pemimpin masa depan yang handal,”Tutupnya.

(Carim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *